Liga Inggris: Obat Terbaik untuk Arsenal Adalah Kemenangan

Liga Inggris: Obat Terbaik untuk Arsenal Adalah Kemenangan
Gelandang Arsenal, Willian, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (10/5/2021). Arsenal menang dengan skor 3-1. (Richard Heathcote/ Pool via AP)

 

Sport – Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-35 Premier League, Senin (10/5/2021). Bagi Arsenal, kemenangan ini menjadi hal yang sangat krusial.

Arsenal baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 1-2 secara agregat dari Villarreal. Padahal kompetisi Eropa itu menjadi satu-satunya kesempatan The Gunners untuk meraih trofi juara.

Tersingkir dari Liga Europa menjadi tamparan besar bagi tim asuhan Mikel Arteta itu.  Terlebih ada kemungkinan besar mereka gagal bermain di panggung Eropa pada musim depan.

Mikel Arteta pun mengakui situasi di Arsenal kini sulit. Itulah yang membuat kemenangan atas West Bromwich Albion menjadi terasa istimewa.

Baca juga: Prediksi Fabinho Soal Masa Depan Mohamed Salah di Liverpool

Arteta mengakui kemenangan ini menjadi sangat penting bagi skuat Arsenal. Mereka telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik, dan perjuangan itu layak diganjar hasil apik.

“Ini kemenangan yang kami butuhkan. Kami butuh dua hari untuk melewati kekecewaan dari pekan lalu, tapi kami harus menunjukkan sikap kami hari ini dan hasrat untuk memenangi sisa pertandingan,” ujar Arteta dalam situs resmi klub.

“Saya kira kami telah melakukan itu dan ada momen-momen kami tampak sangat positif di lini serang,” lanjut manajer Arsenal itu.

Obat Terbaik

Manajer tim Arsenal, Mikel Arteta (kiri) memberi instruksi kepada bek Hector Bellerin saat melawan Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 di Emirates Stadium, London, Kamis (6/5/2021). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Villarreal. (AP/Alastair Grant)

Mikel Arteta mengaku sempat waswas ketika West Brom menyamakan kedudukan. Beruntung Arsenal akhirnya memastikan kemenangan.

Hasil ini menjadi pelipur lara kekecewaan pekan lalu di Liga Europa dan bisa mendongkrak rasa percaya diri para pemain.

“Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak tiga gol indah. Namun, kami juga tampak grogi ketika kebobolan. Saya kira seharusnya kami bisa lebih baik,” ujar Arteta.

Baca juga: Tottenham Hotspur Tumbang di Markas Leeds United Dengan Skor 1-3

“Setelah kalah, Anda harus berjuang memperbaiki situasi dan menang. Sebab, dengan begitu kepercayaan diri Anda akan meroket sekaligus menghentikan suasana negatif di sekitar tim,” lanjutnya.

Kini Arsenal akan menghadapi tiga laga terakhir di Premier League. Mereka optimistis bisa memberikan penampilan bagus setelah meraih kemenangan atas West Brom.

“Memenangi pertandingan adalah obat terbaik,” ujar Arteta.

Sumber: Arsenal

Check Also

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

  Metrobanten, Tangerang – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup