Lewat Online: Peresmian Laboratorium Honda SMK ASISI Tetap Penuh Harapan

Lewat Online: Peresmian Laboratorium Honda SMK ASISI Tetap Penuh Harapan
Pihak sekolah SMK ASISI penandatanganan kesepahaman kurikulum dan peresmian laboratorium Honda.

 

Metrobanten, Jakarta – Meski terbatas dihadiri, namun tidak mengurangi rasa bangga Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan dukungan PT. Astra Honda Motor (AHM) saat menandatangani kesepahaman sekaligus peresmian Kurikulum Teknik dan Bisnis (KTBSM) Sepeda motor Honda di SMK Asisi, Tebet Jakarta pada Kamis (5/11/20) lalu.

Dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Wahana Makmur Sejati, dan tentunya pihak sekolah SMK ASISI penandatanganan kesepahaman kurikulum dan peresmian laboratorium Honda berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Dokter, Apoteker serta Perawat Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Guna memberikan informasi kepada pihak yang tidak dapat hadir langsung, SMK ASISI juga melakukan laporan langsung via online yang dapat dilihat secara daring. Peresmian kali ini menambah total jumlah SMK binaan Wahana Makmur Sejati di wilayah Jakarta dan Tangerang menjadi 56 SMK.

“Kami selaku pihak pelaku bisnis akan senantiasa untuk membuka jembatan antara SMK dengan dunia kerja. Fasilitas yang diberikan ini adalah satu bukti kami untuk mendukung salah satu program pemerintah yaitu Vokasi SMK dengan mempersiapkan SDM yang unggul dan siap kerja,” jelas Head of CSR Wahana dan Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Lutfi Hernowo dalam sambutannya.

Baca juga: Mulai Hari Ini Pemprov Banten Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

SMK ASISI menyambut baik atas dukungan yang diberikan dunia industri khususnya Wahana Makmur Sejati yang berkomitmen untuk persiapkan lulusan SMK lebih unggul. Dengan kurikulum dan fasilitas yang disediakan ini, ASISI optimis dapat membentuk SDM SMK yang mampu beradaptasi selepas pendidikan.

“ Kami sangat mendukung agar ASISI memiliki lembaga pendidikan SMK ini. Apalagi dengan dukungan dunia industi yang sangat besar, kami harap lulusan ini dapat beradaptasi dengan baik ,” ujar Kepala Sekolah ASISI, Paskalis.

Tidak sekedar memberikan kurikulum, membangun laboratoium Honda, tenaga pengajar dan siswa juga akan dapat pengawasan untuk menjaga kualitas pendidikan. Rutin Setiap tahun baik guru dan siswa akan mengikuti kompetisi baik tingkat regional dan nasional.

“Komitmen Wahana Honda dan AHM adalah ciptakan kualitas SDM lulusan SMK menjadi alasan utama kami selain ikut mendukung kebijakan pemerintah, ” tutup Lutfi. (Red)

Check Also

5 Jenis Vaksin COVID-19 yang Dipersiapkan Pemerintah

5 Jenis Vaksin COVID-19 yang Dipersiapkan Pemerintah

  Metrobanten, Kesehatan – Salah satu upaya untuk menekan angka kasus COVID-19 yang kian meningkat ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup