Leicester vs Manchester United: 3 Laga Terakhir Setan Merah di King Power

Leicester vs Manchester United: 3 Laga Terakhir Setan Merah di King Power
Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Metrobanten, Sport – Leicester City vs Manchester United bakal menjadi laga ‘final’ di pekan ke-38 Premier League. Kedua tim -juga Chelsea- kini bersaing untuk meraih dua tempat di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United punya catatan bagus pada tiga laga terakhir di King Power Stadium, markas Leicester City. Hal ini bakal menjadi modal bagus untuk Paul Pogba dan kolega meraih tiga poin dan mengamankan posisi tempat di zona Liga Champions.

United berada pada posisi yang lebih baik. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini ada di posisi ketiga klasemen dengan 63 poin, unggul selisih gol dari Chelsea. Sedangkan, Leicester ada di posisi kelima dengan 62 poin.

Baca juga: Barcelona Bakal Dilepas Ousmane Dembele dan 11 Pemain Lainnya Pada Musim Panas 2020

Laga Leicester vs Manchester United akan digelar Minggu (26/7/2020) malam WIB. Laga akan digelar di King Power Stadium, markas Leicester City. Lalu, bagaimana pertemuan terakhir kedua klub di King Power Stadium? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Rekor Bagus Manchester United di King Power

Manchester United rupanya punya catatan yang cukup bagus di King Power Stadium. Paling tidak, dalam tiga laga terakhir di markas The Foxes, Marcus Rashford dan kolega tidak pernah merasakan kekalahan.

Baca juga: Timnas U19 Arahan Shin Tae-yong Akan Jalani Training Camp (TC) di Korsel di Bulan Depan

Pada musim 2018/2019 lalu, Setan Merah menang dengan skor 1-0 atas Leicester di King Power Stadiun. Gol kemenangan Setan Merah dicetak Marcus Rashford pada menit ke-9.

Mundur satu tahun, tepatnya pada musim 2017/2018, United gagal menang di King Power Stadium. Empat gol tercipta dan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Leicester sempat unggul dari Jamie Vardy pada menit ke-27. Setelah itu, dua gol Juan Mata membuat United unggul 2-1 pada menit ke-60. Hanya saja, kemenangan di depan mata itu buyar. Harry Maguire -yang kini membela United- mencetak gol untuk Leicester pada menit 90+4.

Sementara itu, pada musim 2016/2017, United menang mudah atas Leicester dengan skor 3-0 di King Power Stadium. Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Juan Mata mencetak gol dan membawa United pulang dengan tiga poin.

Berikut tiga laga terakhir Leicester vs Manchester United di King Power Stadium:

  • 05/02/17 Leicester City 0-3 Manchester United

  • 24/12/17 Leicester City 2-2 Manchester United

  • 03/02/19 Leicester City 0-1 Manchester United

Akankah Manchester United Menang Lagi?

Manchester United pada posisi yang lebih diuntungkan. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Liga Champions. Jika di laga lain Chelsea menang atas Wolves, maka hasil imbang membuat United berada di posisi keempat.

Sedangkan, bagi Leicester City, tidak ada pilihan selain menang jika ingin lolos ke Liga Champions. Celakanya, pasukan Brendan Rodgers dalam performa yang tidak cukup bagus dengan satu kemenangan pada empat laga terakhir.

So, apakah United bakal melanjutkan catatan apiknya atas Leicester di King Power Stadium pada tiga laga terakhir?  (***)

Check Also

KPK Tangkap Walikota Cimahi Dugaan Korupsi Izin Pembangunan Rumah Sakit

KPK Tangkap Walikota Cimahi Dugaan Korupsi Izin Pembangunan Rumah Sakit

  Metrobanten, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menangkap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup