Trending

Leicester City 4-0 Nottingham Forest: James Maddison Mencetak Dua Gol

Leicester City 4-0 Nottingham Forest: James Maddison Mencetak Dua Gol

Metrobanten – Leicester City memenangkan pertandingan pertama mereka musim ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Nottingham Forest yang membawa mereka turun dari dasar klasemen Liga Premier dan meninggalkan rival mereka di East Midlands sebagai gantinya.

Dua gol babak pertama dari James Maddison di kedua sisi dari upaya melengkung Harvey Barnes segera mengangkat kesuraman yang menyelimuti musim Leicester dan dengan gaya yang menakjubkan. 

Patson Daka kemudian menutup semuanya dengan masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol dengan tendangan cekatan di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Suasananya tidak mengecewakan, begitu juga dengan pendekatan pembukaan City, dengan pemain lokal Kiernan Dewsbury-Hall mengangkatnya hanya pada 22 detik setelah fase permainan yang menjanjikan. Forest merespon, dengan kapten Jonny Evans memblokir jarak jauh Lewis O’Brien.

Momentum berbalik mendukung Leicester. Maddison menari melewati Renan Lodi dan meringkuk bola ke kepala Dewsbury-Hall, yang tidak bisa mengkonversi dari enam meter. Hampir lima menit telah berlalu, dan kedua tim sudah melihat tujuan.

Setelah Vardy menanduk tendangan bebas langsung Lodi dan penandatanganan hari batas waktu Faes mengangguk tidak lama kemudian, James Justin tampak membelokkan tendangan ke sudut atas, namun Brennan Johnson berhasil sampai di sana dan dibelokkan menjauh dari gawang Dean Henderson .

Mencari untuk menebus kesalahan sebelumnya, Dewsbury-Hall mengumpulkan umpan dari Maddison setelah lebih banyak gerak kaki yang baik dari No.10, dan menghancurkan sebuah drive menuju tujuan yang hanya bersiul lebar. 

Tidak lama kemudian, Vardy memiliki dua peluang, pertama-tama menanduk bola mati Maddison melebar, dan kemudian menembak lurus ke arah Henderson setelah melepaskan jebakan offside Forest. Orang-orang berbaju biru berada di atas, tantangan mereka adalah memanfaatkan itu.

Sebuah salinan hampir karbon dari tendangan bebas sebelumnya Maddison melihat No.10 kali ini menemukan lari lulusan Akademi Barnes, yang hanya bisa mengarahkan bola ke pelukan Henderson. Pada menit ke-22, Forest nyaris membuka skor saat Taiwo Awoniyi membentur tiang kanan Danny Ward sementara satu lawan satu dengan kiper Wales itu.

Ketegangan itu berubah menjadi kegembiraan dalam beberapa menit, saat Leicester memimpin melalui Maddison. Sebuah izin defensif hash dari Hutan jatuh ke gelandang Inggris, yang tembakannya mengambil defleksi jahat dari Scott McKenna, tapi tetap terbukti menjadi obat yang sempurna untuk beberapa minggu dinyatakan sulit di Liga Premier.

Leicester City 4-0 Nottingham Forest: James Maddison Mencetak Dua Gol

Hanya berselang dua menit, Stadion King Power meletus. Leicester sejauh ini merupakan tim yang lebih giat di babak pertama, dan ketika Barnes mengumpulkan bola, ia melepaskan tendangan melengkung khas ke pojok bawah untuk memberi timnya keunggulan 2-0.

Kemudian datanglah gol terbaik dari permainan sejauh ini. Dewsbury-Hall lari bergelombang dipotong pendek lebih dari meter keluar, dan Maddison yang akan menempatkan bola untuk mengambil tendangan bebas. 

Penempatan posisi itu menguntungkan pemain berusia 25 tahun, yang melakukan kesalahan dengan kaki Henderson di gawang Forest dan mengarahkan tendangannya ke sudut atas – golnya yang ke-50 untuk Klub di semua format tercipta. 

Forest berusaha mencari gol menjelang akhir babak pertama, namun sepakan mantan Fox Jesse Lingard diblok oleh Tielemans dan peluang itu ditolak. Pendekatan agresif City membuat mereka unggul 3-0 setelah 45 menit. 

Pada jeda, Rodgers membuat perubahan di sisinya, dengan Ndidi mundur menggantikan Boubakary Soumaré di lini tengah. Semenit memasuki babak kedua, Tielemans mengangkat bola ke Barnes, yang memotong ke dalam, hanya untuk Henderson untuk turun rendah dengan tendangannya.

Pada menit ke-52, setelah Awoniyi menerobos, Ward melakukan pemulihan dengan baik dan menangkis tembakan sang penyerang. 

Leicester masih dengan kuat mengendalikan pertandingan, dan mulai menyelidiki sekali lagi. Setelah satu jam, malam Vardy berakhir dan datanglah bintang Zambia Patson Daka .

Lebih banyak putaran dan putaran dari Maddison pada menit ke-68 membuatnya mengarahkan bola ke kaki kirinya, namun dia tidak bisa menyusahkan Henderson. 

Pencarian pemain nomor 10 untuk hat-trick pertama Leicester berlanjut, tetapi dia masih melanjutkan tugasnya sebagai penyedia beberapa saat kemudian.

Pemain pengganti Daka mengumpulkan bola di sepertiga akhir dan memainkan satu-dua dengan Maddison, yang umpan baliknya ditepis dengan halus oleh pemain nomor 20 City untuk 4-0. Gol kedua Daka musim ini, dan assist kedua Maddison pada 2022/23. 

Dengan lebih dari 10 menit untuk pergi, Ward harus waspada terhadap upaya Johnson menuju tiang dekat, menyelamatkan dengan baik ke sisi kanannya. 

Dua perubahan lain datang untuk tuan rumah beberapa menit kemudian, dengan Dennis Praet  dan Marc Albrighton masuk dan Tielemans dan Maddison keluar.

Masih ada waktu bagi Morgan Gibbs-White untuk mengancam gawang Ward, namun ia dengan tenang menerima sundulan sang gelandang dan tidak akan ada gol hiburan bagi tim tamu. 

Susunan Pemain:

Leicester: Ward; Castagne, Evans; Faes, Justin, Tielemans, Ndidi, Dewsbury-Hall, Maddison, Barnes, Vardy

Nottingham: Henderson; Kouyate, Cook, McKenna; Williams, Lewis O’Brien, Gibbs-White, Lingard, Lodi; Awoniyi, Johnson.

(Arsa)

Back to top button