Leg Pertama Semifinal Liga Europa, Villarreal Mempermalukan Arsenal 2-1

Para pemain Arsenal meratap setelah gawang mereka dirobek Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

 

Sport – Villarreal mempermalukan Arsenal 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Dua kartu merah menghiasi laga tersebut.

Villarreal menekan sejak awal laga. Terbukti, utusan LaLiga itu sudah unggul 1-0 sejak menit kelima setelah Manuel Trigueros memanfaatkan Daniel Ceballos yang tida sempurna membuang bola.

Tertinggal 0-1, Arsenal berusaha membalas. Tapi, tuan rumah tetap lebih dominan. Serangan demi serangan dilancarkan Villarreal.

Baca juga: Leg Pertama Semifinal Liga Champions, PSG Kalah Dari Man City: Skor 1-2

Hasilnya, gol kedua tercipta pada menit ke-29 setelah Raul Albiol meneruskan umpan Gerard Moreno. Keunggulan 2-0 tidak berubah hingga rehat.

Pada babak kedua, Villarreal masih cukup mendominasi. Alhasil Arsenal lebih cenderung bertahan. Ironisnya lagi, The Gunners harus kehilangan satu pemain di menit ke-57 setelah Ceballos menerima kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran kepada Daniel Parejo.

Meski tampil dengan 10 pemain, Arsenal tetap mencoba melakukan serangan. Bukayo Saka sempat beberapa kali meneror pertahanan Villarreal walau tidak berbuah gol. Upaya klub London Utara itu baru membuahkan hasil di menit ke-72 lewat penalti.

Baca juga: Lionel Messi Gabung PSG dan Dikontrak 3 Tahun

Wasit menunjuk titik putih lantaran Manuel Trigueros menjegal Saka yang diperkuat rekaman VAR. Nicolas Pepe yang dipercaya sebagai eksekutor bisa mengkonversinya menjadi gol. Alhasil, kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-80 giliran Villarreal yang kehilangan satu pemain. Pasalnya, Etienne Capoue juga mendapat kartu kuning kedua. Hanya saja itu tidak bisa dimanfaatkan Arsenal untuk menyamakan kedudukan alias tetap kalah 1-2.

Meski tumbang, Arsenal masih punya kans lolos ke final. Sebab, pada leg kedua yang akan berlangsung di Emirates Stadium, 7 Mei mendatang, mereka hanya perlu menang 1-0. (red)

Check Also

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

  Metrobanten, Lebak – Polres Lebak Berhasil Tangkap Pelaku Penganiaya di SPBU Rumbut, Kecamatan Cibadak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup