KRIMINAL & HUKUMNEWSTANGERANG RAYA

Lagi Ngajar Ngaji, Tiba – Tiba Ustadz Dibacok Kepalanya

Metrobanten, Kota – Lagi ngajar ngaji, ustaz di bacok kepalanya di Majelis Taklim Pondok Pesantren Darul Itida Assalapi, Kampung Suka Damai RT 05/ RW 07 Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang pada Rabu (5/9/18) malam.

Kejadian tersebut terjadi secara tiba – tiba saat Ustad Ahmad Rosadi (32) sedang mengajar ngaji kepada para santri di lokasi. Secara membabi buta pria bernama Ardat (27) datang menghampiri sang Ustad membawa senjata tajam dan langsung membacok.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Deddy Supriyadi dan mengatakan bahwa akibat insiden tersebut sang Ustad mengalami luka parah.

“Korban saat itu sedang mengajar ngaji. Tiba – tiba pelaku datang dan langsung membacoknya mengenai kepala bagian belakang,” ujar Deddy, Kamis (6/9/2018).

Sontak korban berteriak histeris serta meminta pertolongan kepada warga sekitar TKP dan para santri di lokasi pun sempat melerainya.

“Para santri mencoba menangkap pelaku dan mengamankan sebilah golok yang dibawanya,” ucapnya.

Ustaz yang mengalami pendarahan hebat dilarikan ke RS Mitra Husada. Namun kemudian dirujuk ke RSUD Tangerang guna mendapatkan pengobatan intensif.

“Sementara itu warga mengamankan golok dan membawa pelaku ke kantor polisi. Kami pun langsung melakukan pemeriksaan,” kata Deddy.

Tersangka dilakukan interogasi. Hasilnya, ternyata antara pelaku dengan korban memiliki hubungan keluarga.

“Mereka saudara sepupu,” ungkapnya.

Petugas pun masih mencari tahu motif di balik kasus ini. Sejumlah saksi – saksi dimintai keterangan.

“Menurut informasi dari pihak keluarga, bahwa pelaku pernah mengalami gangguan jiwa. Tapi ini masih kami dalami,” papar Deddy.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tangerang Kota untuk proses penyidikan, sementara korban masih dalam perawatan RSUD Tangerang.     (Des/do)

Back to top button