Laga Liga Italia: Inter Milan Bungkam Crotone Dengan Skor 2-0

Laga Liga Italia: Inter Milan Bungkam Crotone Dengan Skor 2-0
Inter menang 2-0 atas Crotone. (Foto: Reuters)

 

Sport – Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin penting di markas Crotone pada laga pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021 yang baru saja berakhir pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Inter tepatnya menang dengan skor 2-0 berkat sumbangsih dari Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Dengan kemenangan itu, maka Inter tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Italia 2020-2021. Mereka hanya memerlukan dua poin lagi atau mengharapkan Atalanta kalah Sassuolo, yang mana baru akan bermain pada malam nanti, Minggu (2/5/2021) pukul 20.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak laga baru dimulai, Inter benar-benar mampu menekan tim tuan rumah. Kendati begitu, Crutone bertahan dengan baik meski mendapatkan serangan bertubi-tubi dari skuad berjuluk Nerazzurri tersebut.

Bayangkan saja selama 45 menit pertama, Inter mampu melesatkan 14 tendangan ke gawang Crutone. Sedangkan Crutone hanya bisa menciptakan tiga peluang saja lantaran mereka lebih banyak ditekan.

Crotone vs Inter Milan

Baca juga: Man City Kalahkan Crystal Palace 2-0, Selangkah Lagi Juarai Liga Inggris

Menariknya meski Inter mendapatkan 14 peluang, nyatanya hanya dua tendangan saja yang benar-benar mengarah ke gawang Crutone. Hal itu membuktikan betapa ketatnya pertahanan Crutone dan buruknya penyelesaian akhir dari Inter.

Dengan permainan yang alot, pada akhirnya babak pertama berakhir. Skor masih sama kuat 0-0 di babak pertama tersebut.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter terus menekan Crotone. Usaha Inter pun pada akhirnya membuahkan hasil ketika laga telah berjalan di menit ke-69. Inter pada akhirnya unggul melalui aksi Christian Eriksen.

Eriksen sendiri baru dimainkan di babak kedua, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-65. Pada saat itu Eriksen menggantikan Stefano Sensi. Selain Eriksen, Conte juga memasukkan Alexis Sanchez dan Ivan Perisic.

Crotone vs Inter Milan

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Afghanistan

Kehadiran pemain baru itu lantas mengubah permainan Inter. Sebab baru empat menit bermain di lapangan, Eriksen buktinya bisa mencetak gol. Pemain asal Denmark itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat assist dari Romelu Lukaku.

Ketika laga hampir ingin berakhir, Hakimi berhasil menggandakan keunggulan Inter menjadi 2-0 atas Crotone. Hakimi tepatnya mencetak gol di menit 90+2.

Pada sisa waktu yang ada, kedua tim tak bisa mencetak gol lagi. Alhasil, Inter berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0 atas Crotone.

Berikut Susunan Pemain:

Crotone XI (3-5-2): Alex Cordaz; Koffi Djidji, Vladimir Golemic, Lisandro Magallan; Salvatore Molina, Junior Messias, Luca Cigarini, Ahmad Benali, Arkadiusz Reca; Adam Ounas, Simy.

Cadangan: Niccolo Zanellato, Eduardo Henrique, Gian Marco Crespi, Giuseppe Cuomo, Luis Rojas, Emmanuel Riviere, Milos Vulic, Marco Festa, Luca Marrone, Pedro Pereira, Jacopo Petriccione, Andrea Rispoli.

Inter XI (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Matteo Darmian; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Cadangan: Alexis Sanchez, Ivan Perisic, Andrea Pinamonti, Ionut Radu, Andrea Ranocchia, Daniele Padelli, Roberto Gagliardini, Christian Eriksen, Matias Vecino, Danilo D’Ambrosio, Ashley Young.

Check Also

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

  Metrobanten, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia mengirim sejumlah bantuan untuk membantu penanganan Covid-19 di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup