KPU Kota Tangerang Terima 481 Pendaftar calon anggota PPS

Metrobanten Sedikitnya 481 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang siap menjalani seleksi tertulis pada Selasa (7/11/2017). Demikian data yang di dapat KPU Kota Tangerang dari di 13 Panitia Pemilihan Kecamtan (PPK) se Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, mengatakan, sejak pembukaan PPS yang dimulai pada 21 Oktober 2017 hingga 4 November 2017 lalu, ratusan orang sudah mendaftarkan dirinya sebagai PPS baik langsung ke KPU Kota Tangerang maupun ke masing-masing PPK.

“Hasil laporan masing-masing PPK se Kota Tagerang, Minggu (5/11/2017), tercatat ada 481 calon anggota PPS yang terdaftar. Mereka sudah dijadwalkan untuk mengikuti seleksi tertulis pada 7 November 2017,” kata Sanusi.

Pria yang juga mengepalai Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas) KPU Kota Tangerang ini menjelaskan, usai melalui seleksi tertulis, selanjutnya mereka yang lulus dalam seleksi tersebut akan mengikuti sekesi wawancara yang digelar di masing-masing PPK pada 8-9 November mendatang.

“Mereka yang lulus seleksi tertulis bisa lanjut ke tahap selanjutanya. Yakni seleksi wawancara. Penentuan lulus tidaknya para calon PPS ini sebagia PPS terpilih baru akan ditentukan pada 10 November 2017 dan akan diumumkan di kantor Kecamatan serta media sosial resmi masing-masing PPK,” papar Sanusi.

Adapun waktu pelantikan bagi para PPS terpilih, kata Sanusi, akan dilaksanakan secara serentak pada 11 November 2017 mendatang. “Bersamaan dengan pelantikan PPS, para Komisioner KPU Kota Tangerang juga akan memberikan pembekalan dan pegetahuan umum tentang Pilkada Kota Tangerang yang akan dilantik,” tandasnya. (Lsd)

Check Also

Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata

Bupati Tangerang Batasi Jam Operasional Mall, Rumah Makan dan Tempat Wisata

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang keluarkan Surat Edaran (SE) yang berisi pembatasan jam operasional ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup