KPU Kota Tangerang Mulai Cairkan Gaji 36.225 Anggota KPPS

KPU Kota Tangerang Mulai Cairkan Gaji 36.225 Anggota KPPS
KPU Kota Tangerang Mulai Cairkan Gaji 36.225 Anggota KPPS.

Metrobanten – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mulai menyalurkan gaji anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Tangerang. Sejak kemarin, KPU Kota Tangerang mulai menyalurkan gaji tersebut secara bertahap kepada 36.225 KPPS di seluruh Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah menuturkan, pihaknya telah memulai menyalurkan gaji KPPS tersebut melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas di setiap kelurahan. 

BACA JUGA: KPU Kota Tangerang Gelar Pemungutan Suara Susulan di 4 TPS

Lanjutnya, KPU Kota Tangerang juga mengapresiasi kinerja anggota KPPS yang telah menuntaskan pelaksanaan pemungutan suara di 5.175 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas kinerja terbaik anggota KPPS di seluruh Kota Tangerang. Tidak hanya itu, kami juga telah mulai menyalurkan gaji mereka (anggota KPPS) secara bertahap sejak kemarin sampai waktu yang telah ditargetkan,” ujar Qori, Jumat, (16/2/24).

Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 472 Tahun 2022 tentang Satuan Biaya Masukan Lainnya (SBML), KPU telah menyiapkan nominal gaji tersebut sebesar Rp1.200.000 untuk Ketua KPPS dan Rp1.100.000 untuk anggota KPPS biasa.

BACA JUGA: Cegah DBD, Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan 3M Plus

“Seperti yang tertuang dalam amanat regulasi, kami menargetkan penyaluran gaji anggota KPPS dapat dituntaskan sebelum masa kerja berakhir, yakni pada 25 Februari 2024 mendatang,” tambahnya.

Selain itu, KPU Kota Tangerang akan terus melakukan monitoring untuk memastikan kelancaran penyaluran gaji anggota KPPS yang telah bertugas menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Tangerang. (red)

Back to top button