Korban Angin Puting Beliung di Kemiri Mendapat Bantuan dari Pemkab Tangerang

Korban Angin Puting Beliung di Kemiri Mendapat Bantuan dari Pemkab Tangerang
Angin puting beliung yang terjadi pada Senin (15/2/2021) merusak salah satu rumah warga Desa Lontar Kecamatan Kemiri, milik Miskad (32).

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kampung Lojok, RT 015/002 Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten (18/2/2021).

Diketahui sebelumnya, angin puting beliung yang terjadi pada Senin (15/2/2021) merusak salah satu rumah warga Desa Lontar Kecamatan Kemiri, milik Miskad (32).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, mengungkapkan, bantuan diberikan setelah ada koordinasi dari pihak desa dan kecamatan setempat ke instansinya. Adapun bantuan yang diberikan berupa kasur, selimut, tikar, makanan anak dan paket sembako.

Baca juga: PPKM Mikro, Pemprov Banten Bentuk 1.238 Tim Relawan Desa

“Bantuan ini bagian dari program penanggulangan bencana yang sudah disiapkan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang,” kata Ujat, Kamis (18/2/2021).

Dia menambahkan, pihaknya selalu siap siaga untuk memberikan bantuan jika terjadi bencana yang terjadi di Kabupaten Tangerang.

Per 17 Februari 2021, tercatat persediaan Dinsos Kabupaten Tangerang untuk paket sembako sebanyak 1.326 paket, minyak goreng 2.496 liter, beras 7.909 kg, biskuit 170 dus serta mi instan 545 dus.

Baca juga: Resmi, Polri Keluarkan Izin Pra Musim Sepakbola Piala Menpora 2021

“Buffer stock ini untuk warga Kabupaten Tangerang yang terdampak bencana atau pun isolasi mandiri Covid-19,” tegas Ujat.

Sementara itu, Camat Kemiri Kabupaten Tangerang, Hadiyanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga Desa Lontar, korban angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin yang lalu.

“Dinsos Kabupaten Tangerang sudah memberikan bantuan berupa paket sembako juga kasur, selimut, tikar, dan makanan anak untuk warga Desa Lontar yang terkena musibah angin puting beliung,” ujar Hadiyanto.

Hadiyanto yang pernah menjabat Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal pada DPMPTSP Kabupaten Tangerang ini melanjutkan, peristiwa pada hari Senin yang lalu hanya ada 1 rumah yang roboh, sedangkan yang lain tidak rusak parah.

Rumah yang roboh akibat angin puting beliung milik bapak Miskad, tinggal bersama 1 orang istri dan 3 orang anak, untuk sementara mereka tinggal di rumah kerabatnya yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Untuk tahap awal kami dari pihak Kecamatan Kemiri juga sudah memberikan bantuan berupa paket sembako dan finansial lainnya, selanjutnya kami berkoordinasi dengan BPBD, Dinsos Kabupaten Tangerang dan PLTU Lontar,” ujarnya.

Hadiyanto melanjutkan, dengan PLTU Lontar, kami coba bicara untuk dapat bantuan renovasi rumah akan tetapi tidak bisa karena rumah korban dibangun di atas tanah pengairan, selanjutnya untuk pembangunan kembali akan dibicarakan di tingkat Desa Lontar, sekarang korban tinggal di rumah kerabat. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup