NEWSTANGERANG RAYA

Koordinasi Baik, Kota Tangerang Raih Juara Dua Lomba Road Safety Partnership Action

Metrobanten, Kota – Kota Tangerang berhasil meraih gelar juara dalam lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

Piala serta sertifikat lomba tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota H. Sachrudin bersama dengan Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ojo Ruslani di aula TMC Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/9/18).

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin menuturkan,  dinobatkannya kota Tangerang sebagai juara merupakan buah dari sinergitas yang baik antara pemerintah kota dengan jajaran kepolisian di wilayah kota Tangerang.

“Koordinasi yang baik ini harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ujar Sachrudin.

Selain koordinasi, lanjutnya, unsur lain yang menjadi poin penting penilaian yang dilakukan oleh tim penilai Polda Metro Jaya adalah pemanfaatan teknologi dalam melayani dan mengayomi masyarakat sesuai dengan slogan kepolisian Republik Indonesia.

“Polres Metro Kota Tangerang juga menggunakan aplikasi Like Lantas sebagai media untuk memonitor masyarakat. Aplikasinya sudah terkoneksi dengan aplikasi utama Tangerang Live milik pemkot,” imbuhnya.

Aplikasi Like Lantas (Laporan Informasi Kecelakaan dan Kemacetan Lalu Lintas) merupakan aplikasi yang bukan hanya berfungsi sebagai layanan pengaduan bagi kecelakaan dan urusan lalu lintas saja.

“Tapi bisa juga untuk masalah gangguan keamanan lingkungan seperti pencurian dan kerusuhan yang terjadi,” terang Wakil.

Diketahui, Satlantas kota Tangerang berhasil meraih juara 2 pada lomba yang diikuti seluruh Polres dibawah naungan Polda Metro Jaya bersama dengan Satlantas Jakarta Pusat di posisi 3 dan Satlantas Bekasi Kota di urutan pertama.           (Hm)

Back to top button