Kontingen Cilegon dan Serang Kuasai Final Wushu Porprov

Kontingen Kota Cilegon dan Serang Kuasai Final Cabor Wushu Porprov

Metrobanten – Cabang olahraga (Cabor) Wushu pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten masuk babak final. Pada partai final pada kategori sanda ada 11 partai dan taoulu ada 5 nomor pertandingan.

“Untuk Taoulu itu ada 5 nomor pertandingan yakni tombak, toya putra dan putri, koreografer pertandingan putra dan putri,” terang Ketua Panitia pelaksana Pierre R. Prawira saat ditemui di lokasi pertandingan Mal @ Alamsutera, Kamis 24 November 2022.

Menurut Pierre ada dua kota yang mendominasi pada cabor wushu, yakni kota Cilegon dan kota Serang.

“Pada babak penyisihan kemarin kami melihat Kota Cilegon dan Serang banyak menyumbangkan atletnya ke final ya,”imbuhnya.

Ia melanjut, pada pelaksanaan pertandingan tidak ada kendala yang berarti meski diadakan di pusat perbelanjaan.

“Semua bisa terakomodir dengan baik, persiapan tuan rumah sudah cukup bagus, ada Dinas Kesehatan yang membantu dalam fasilitas kesehatan dan lainnya,”pungkasnya.

Salah satu atlet asal Kota Tangerang yang turun pada kategori toulu Farel Al-Farabi mengaku optimis bisa meraih medali pada Porprov VI Banten kali ini. “Optimis menang dan bisa meraih medali,”tandasnya.

Pantauan wartawan di lokasi pertandingan, pendukung masing-masing daerah tampak hadir memberikan semangat untuk para atlet yang berlaga.

Suasana pertandingan pun tampak riuh bergemuruh karena para atlet yang berlaga begitu bersemangat untuk meberikan hasil raihan terbaiknya. (Ds)

Back to top button