Kelurahan Pondok Jagung Gelar Pembentukan LPM

Metrobanten, Kota- Kelurahan Pondok Jagung mengelar acara pembentukan Lembaga  Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di aula serba guna kelurahan Pondok Jagung Jalan Raya serpong Kota Tangerang Selatan, Jum’at (21/12 /18).

Acara yang  dipimpin langsung oleh Lurah Pondok Jagung Suparman, S. Sos dihadiri Seketaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM, Camat Pondok Jagung, Ibu-Ibu PKK, Rt dan Rw Pondok Jagung, serta masyarakat Pondok Jagung.

Lurah Pondok Jagung Suparman, S. Sos mengatakan, dalam rangka  mendapatkan bantuan dana yang akan dilaksanakan tahun 2019 nanti, yaitu sebesar 388 juta  harus didampingi oleh LPM sebagai sarana penggunaan dana.

LPM sebenarnya adalah merupakan Lembaga Kemasyarakatan yang sifatnya independen tetapi merupakan kemitraan pemerintah dalam pengawasan, dimana nanti dalam pelaksanaan kita akan mendapatkan bantuan tunai.

“Saya berharap dana yang nantinya didapat bisa digunakan dengan baik oleh LPM Pondok Jagung dengan pemberdayaan sektor kewirausahaan bagi para pelaku  usaha dan diharapkan bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat, khusunya masyarakat Pondok Jagung,” ujarnya.

Sementara Seketaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM, Hamzah mengatakan, dirinya  sangat mendukung apa yang telah diutarakan oleh Pak Lurah dengan dibentuknya LPM Kelurahan dimana dalam pemilihan hingga terbentuknya ketua dan wakil ketua sangat demokrasi.

“Saya berharap dengan terbentuknya LPM ini menjadikan satu kinerja yang cukup baik, antara Kelurahan dan masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukas Hamzah.

Dikatakannya, dengan terbentuknya LPM Kelurahan tersebut, Hamzah berharap kedepan bisa lebih sinergi lagi untuk membuat program yang memajukan masyarakat.

“Seperti pembangunan, baik itu secara pembangunan infrastruktur atau fisik, pembangunan mental ideologi  warga masyarakat sehingga  lebih baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua terpilih LPM Periode 2019-2024 dimenangkan oleh Abbas dan Hendra Danu sebagai wakilnya.      (Dli)

Check Also

Polsek Cipondoh Tangkap Jaringan Penadah Motor Curian Antar Provinsi

Polsek Cipondoh Tangkap Jaringan Penadah Motor Curian Antar Provinsi

  Metrobanten, Tagerang – Polsek Cipondoh berhasil mengungkap sindikat jaringan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) antar ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup