Kasdim 0506/Tgr Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Ahmad Yani

Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74, di Lapangan Ahmad Yani Jl. Mayjen Sutoyo Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (17/8/19).

Dalam Upacara tersebut, selaku Inspektur Upacara H. Arief R. Wismansyah, B.SC, M.Kes. Turut hadir Wakil Walikota Tangerang Drs H. Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi ST, Kapolres Tangerang Kombes Pol Abdul Karim S. Ik, M. Si, Kasdim 0506/Tgr Mayor Kav Sapta Raharja, Ketua PN Tangerang Muhammad Damis, SH, MH, Kejari Kota Tangerang Edward Pieter Adrian Pelealu SH. MH, Kepala Imigrasi Kota Tangerang Herman Lukman dan tamu undangan lainnya.

Selain itu, selaku Komandan Upacara Kapten Inf Tarsan, Perwira Upacara Kapten Inf Heru Susanto, Pembaca Teks Pancasila Kombes Pol Abdul Karim S. Ik, M. Si, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Muhammad Damis, SH, MH, Pembaca Teks Proklamasi Sdri. Suparmi, Pembaca doa Drs. H. Dedi Mahfudin.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tujuh puluh empat tahun Indonesia Merdeka merupakan anugerah yang sudah sepatutnya Kita syukuri. Kemerdekaan yang kita dapatkan tentunya tak lepas dari perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah gugur, namun jasanya takkan pernah terlupakan.

Sejalan dengan tema hari Ulang Tahun Kemerdekaan kali ini yaitu Semangat membangun Kota Tangerang yang berdaya saing dan berakhlakul karimah untuk Indonesia maju menegaskan pesan kepada Kita, bahwa mengisi dan mempertahankan Kemerdekaan tentu menjadi tantangan tersendiri, bagaimana membangun kinerja yang unggul dalam segala bidang.

Untuk mewujudkan itu, haruslah dimulai dengan saling bergandeng tangan, kembali bersilaturahmi, serta mempererat persatuan dan kesatuan. Apalagi seperti kita ketahui, bangsa ini telah melewati masa penting yaitu Pemilu yang damai, demokratis dan kondusif. Hal ini menjadi bukti, bahwa masyarakat Indonesia telah matang berdemokrasi, serta dewasa dalam menyikapi pesta lima tahunan untuk memilih dan menentukan masa depan Indonesia.

Tantangan yang kita hadapi untuk menjadi Bangsa yang unggul adalah bagaimana membangun dan meningkatkan potensi sumber daya manusianya. Apalagi arus Globalisasi sudah tidak terbendung, dimana hadir jenis-jenis pekerjaan baru dengan teknologi yang semakin canggih. Oleh sebab itu, kita perlu mempersiapkan SDM yang benar-benar mampu menjawab tantangan Era Industri 4.0.

“Selaku masyarakat Kota Tangerang, sudah selayaknya kita turut ikut berpartisipasi dalam pembangunan khususnya untuk Keluarga dan lingkungan sekitar kita. Dengan sikap Gotong royong, semangat persatuan dan kemandirian kita dituntut untuk membangun kampung atau wilayah kita menjadi lebih baik,” katanya.
(Ds)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...