NEWSTANGERANG RAYA

Kapolres Kukuhkan Da’i Kamtibmas di Polsek Karawaci

Metrobanten, Kota – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan kukuhkan Da’i Kamtibmas Tingkat Polsek Karawaci digelar di halaman Polsek Karawaci pada Rabu (21/11/18).

Pengukuhan tersebut dalam rangka menggandeng para Da’i, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sebagai “Cooling System” atau pendingin suasasa dalam situasi apapun.

“Pengukuhan ini kami adakan untuk meminta bantuan kepada para ulama untuk memberikan suasana yang adem/dingin kepada masyarakat dalam setiap syiar agama di wilayah,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Karena tanpa campur tangan sesepuh dari para alim ulama, kami tidak bisa maksimal dalam menjalankan tugas kami sebagai penegak hukum.

Terlebih lagi ini akan memasuki tahun politik, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, kiranya bisa membantu dalam menepis segala isu – isu panas yang beredar di masyarakat, baik melalui media sosial maupun lainnya.

“Kami percaya dan yakin, melalui ceramah dalam setiap acara para Da’i bisa memberikan rasa nyaman dan adem kepada para jama’ah untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing -masing,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota dan Kapolsek Karawaci dalam merangkul ulama untuk menjaga kamtibmas.

“Kami dari para ulama, siap mendukung Polri dalam menjaga keamanan di wilayah. Lebih lagi apresiasi dengan adanya ini, para da’i bisa mengajak para ulama lainnya. Karena jika hanya sendiri tidak bisa berbuat banyak, jadi kerjasama semua pihak sangatlah penting,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim menambahkan, pihaknya malam ini telah mengukuhkan sebanyak 32 orang Da’i, dimana setiap kelurahan ada dua orang Da’i.

“Kiranya dengan pengukuhan Da’i malam ini, situasi di wilayah Karawaci yang sudah aman akan lebih adem lagi sesuai cooling system yang telah di program oleh Pak Kapolres,” tukasnya.

Dikatakan Kapolsek, malam ini  mengambil Tema “Menjalin Silaturahmi Bersama Da’i Memperkokoh NKRI” untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, “diacara kali ini, jajaran Polsek Karawaci juga memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri, Camat Karawaci, Danramil 01/TGR Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, Lurah se-kecamatan Karawaci serta seluruh anggota dari Polsek Karawaci.        (Des)

Back to top button