Kapal Wisata di Pandeglang Terbalik Tewaskan 3 Orang Penumpang

Kapal Wisata di Pandeglang Terbalik Tewaskan 3 Orang Penumpang
Screenshot Video Basarnas Banten.

 

Metrobanten, Pandeglang – Perahu berpenumpang sekitar 20 orang terbalik di sebuah danau yang berada di Desa Curugciung, Kecematan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu (25/10/2020).

Menurut informasi dari salah seorang warga, Asmin (24) yang ikut dalam evakuasi mengatakan, bahwa penumpang perahu kurang lebih 20 orang, kebanyakan anak-anak di dominasi warga Cikiruhwetan, Kecamatan Picung.

Kepala BPBD Pandeglang, Ferry Hasanuddin, mengatakan kondisi 20 penumpang kapal dinyatakan selamat. Dalam peristiwa itu tiga penumpang dilaporkan meninggal dunia yakni Fatma (12), Nufa (9) dan Ruhi (20).

Baca juga: Polda Banten Komitmen Berantas Narkoba, Jalur Peredaran Narkoba di Jaga Ketat

Penumpang yang selamat saat ini tengah dirawat di puskesmas terdekat.

“25 lainnya selamat ya. Ada yang dirawat di puskesmas. Ada juga yang sudah pulang,” kata Ferry, Minggu (25/10).

Ferry menuturkan, para penumpang tidak menggunakan jaket keselamatan. Hal itu mengakibatkan para penumpang kesulitan berenang ditambah cuaca yang sedang hujan dan badai.

Baca juga: BAZNAS Kabupaten Tangerang Siapkan Aplikasi Pembayaran Zakat Online

“Mereka tidak pakai jaket pengaman,” ujar Ferry.

Lebih lanjut Ferry menegaskan, seluruh penumpang telah berhasil dievakuasi. Sedangkan 3 yang tewas masih berada di rumah sakit terdekat.

“Enggak ada yang hilang ya,” pungkasnya.

Agus, anggota penggiat sosial Banten menceritakan, kronologi kejadian yakni penumpang masuk ke wisata melalui Pintu Desa Curug Ciung Pandeglang, lalu menetap di warung ibu Ika di Wilayah Curugciung/Dermaga Cikoncang yang masuk wilayah Pandeglang.

Kemudian naik perahu di wilayah wisata Curug Ciung Pandeglang sekira jam 13.05 WIB. Memasuki wilayah Katapang sekira jam 13.12 WIB dan perahu menabrak tunggul kayu di tengah danau yang mengakibatkan kecelakan perahu terbalik.

Diketahui titik koordinat kecelakaan berdasarkan tim balawisata dan penggiat sosial berada di wilayah Desa Cikadongdong, Kecataman Cikeusik dan masuk wilayah hukum Mapolsek Cikeusik. (red)

Check Also

KPU Pandeglang Suplai Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan

KPU Pandeglang Suplai Logistik Pilkada untuk 6 Kecamatan

  Metrobanten, Pandeglang – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto melepas logistik Pilkada Pandeglang ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup