KAI Kembali Buka Pemesanan Tiket 24 KA Tambahan Lebaran
Metrobanten – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembal membuka pemesanan tiket KA tambahan lebaran. Dalam tahap kedua ini, dibuka pemesanan tiket untuk 24 KA tambahan Lebaran.
Pemesanan tiket bisa dilakukan sejak Kamis (7/3/2024) lalu melalui aplikasi Access by KAI, web www.kai.id , dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.
Sementara loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.
Dengan adanya penambahan 24 KA untuk tahap kedua ini, maka saat ini KAI sudah menambah 48 KA tambahan untuk Lebaran.
BACA JUGA: Areal Pasar Anyar Kota Tangerang Mulai di Revitalisasi
Sebelumnya, KAI telah membuka pemesanan 24 KA tambahan Lebaran tahap pertama yang dapat dipesan mulai Rabu (6/3/2024).
VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KA-KA tambahan tahap kedua tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta – Cilacap pp, Jakarta – Malang pp, Jakarta – Semarang pp, Bandung – Solo pp, dan lainnya.
“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Lebaran.
“Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Joni.
BACA JUGA: roduk UMKM Kota Tangerang Mejeng di INACRAFT 2024
Adapun berdasarkan pantauan data pada Sabtu (9/3) pkl 11.30, tiket KA Jarak Jauh / Menengah yang telah terjual pada periode H-10 (31 Maret) s.d H+10 (21 April) adalah sebanyak 1.197.698 tiket atau 40% dari total tiket yang disediakan sebanyak 3.009.733 tiket pada periode tersebut.
Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.
KA-KA favorit jarak Menengah/Jauh untuk periode Angkutan Lebaran sebagai berikut:
- KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasar Turi (PP)
- KA Bengawan relasi Pasarsenen – Purwosari (PP)
- KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar (PP)
- KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan – Ketapang (PP)
- KA Matarmaja relasi Pasarsenen – Malang (PP)
- KA Pasundan relasi Kiaracondong – Surabaya Gubeng (PP)
- KA Kertajaya relasi Pasarsenenen – Surabaya Pasarturi (PP)
- KA Progo relasi Pasarsenen – Lempuyangan (PP)
- KA Brantas relasi Pasarsenen – Blitar (PP)
- KA Dharmawangsa relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi (PP)
Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.
“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa Angkutan Lebaran melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tutup Joni. ***