Juventus Segera Daratkan Personel Barcelona

Juventus siap bersinar di musim 2020-2021. (Foto: Twitter/@Cristiano)

 

Sport, Turin – Bursa transfer musim panas 2020 memang sudah ditutup pada Selasa 6 Oktober 2020, namun bukan berarti aktivitas transfer klub otomatis berhenti. Klub-klub bisa merancang skema mendatangkan pemain sejak sekarang, untuk diaplikasikan pada Januari atau Juli 2021.

Menurut laporan Sportskeeda dan media-media Inggris, Juventus dalam posisi terdepan untuk mendapatkan pemain bintang Bayern Munich, David Alaba, pada bursa transfer musim panas 2021. Nantinya, Juventus mendapatkan jasa Alaba secara gratis.

David Alaba diburu Juventus

Sebab, kontrak pemain asal Austria itu bersama Bayern Munich akan berakhir pada 30 Juni 2021. Kehadiran David Alaba dapat memperkukuh barisan pertahanan Juventus terutama di sektor kiri pertahanan.

Benar, David Alaba dapat dimainkan di dua posisi lain yakni bek tengah dan gelandang bertahan. Namun, Juventus sudah memiliki sejumlah pemain jempolan di dua posisi tersebut.

Selain Alaba, Juventus juga terdepan untuk mendatangkan winger Barcelona, Ousmane Dembele. Menurut laporan The Sun hingga juvefc, Dembele tertarik melanjutkan karier bersama Juventus.

Ousmane Dembele

Sebenarnya pada bursa transfer musim panas 2020, Juventus berniat meminjam Ousmane Dembele dari Barcelona. Namun, tawaran Juventusditolak Ousmane Dembele karena pemain 23 tahun itu masih ingin berjuang di Barcelona.

Tawaran yang sama juga dilontarkan Manchester United dan Liverpool untuk Dembele, namun juga ditolak winger asal Prancis tersebut. Namun, kabar terbaru yang dilontarkan The Sun dan juvefc menulis bahwa Dembele berubah pikiran.

Ia siap melanjutkan karier bersama Juventus. Terlebih bersama Juventus, Ousmane Dembele dapat bermain dengan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo.

Berhubung memiliki posisi yang sama dengan Cristiano Ronaldo (winger), Dembele dapat belajar banyak kepada winger asal Portugal tersebut. Karena itu, jangan heran pada bursa transfer musim dingin atau panas 2021, Dembele akan berlabuh di Stadion Allianz.

Dalam pola 4-4-2 atau 4-2-3-1 racikan pelatih Andra Pirlo, Dembele dapat dioperasikan sebagai winger kiri atau kanan. Namun, pergerakan Dembele jauh lebih berbahaya saat dimainkan sebagai winger kanan. (***)

Check Also

MotoGP Teruel 2020, Alex Marquez Finish Runner-Up Beruntun

MotoGP Teruel 2020, Alex Marquez Finish Runner-Up Beruntun

  Sport – Alex Marquez membuktikan dirinya mampu menjinakkan motor Honda setelah dua kali finis runner-up beruntun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup