Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Di Kabupaten Tangerang

Metrobanten, Kabupaten – Presiden Joko Widodo  yang akrab di sapa Jokowi menyerahkan 5.000 bidang sertifikat tanah milik masyarakat di lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (18/2/19).

Dalam pidatonya Presiden Jokowi mengatakan akan mempercepat pembagian sertifikat tanah. Karena menurutnya dia mangaku banyak sekali keluhan sengketa tanah di setiap daerah yang dia datangi.

“Setiap kali saya datang ke daerah banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan tentang sengketa tanahnya. Nah sekarang kami sudah berikan sebanyak 5.000 untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, jadi sekarang masyarakat punya kuasa penuh atas tanahnya, sambil meminta  masyarakat untuk mengangkat sertifikatnya.

Jokowi juga berharap masyarakat Kabupaten Tangerang dapat menjaga surat berharga tersebut, Jokowi juga menghimbau agar masyarakat dapat mengcopy sertifikat, serta melaminatingnya agar tidak mudah rusak.

“Tolong sampai rumah sertifikat di masukan pelastik jadi kalo rumah bocor tidak basah, jangan lupa sampai rumah nanti di fotocopy,” tuturnya.

Jokowi juga mempersilahkan, Jika sertifikat tanah yang dia bagikan hari ini akan dijadikan jaminan di bank untuk meminjam uang, untuk modal usaha atau yang lainnya, namun beliau mengingatkan agar masyarakat menghitung benar sebelum megadaikan sertifikatnya, agar tidak berat untuk mengembalikan pinjaman, karena menurutnya tanah merupakan investasi yang baik.

“Jika ingin di sekolahkan ya tidak apa-apa, itu kan punya bapak – ibu, tapi saya pesen sebelum di sekolahkan di hitung dulu mau minjem berapa, dan nanti mengembalikannya bagaimanana, bisa nyicil apa tidak nanti, kalau tidak bisa ya mending jangan di sekolahkan,” katanya.

Presiden juga menambahkan pinjaman nantinya dapat di jadikan modal usaha sehingga dapat memberikan keuntungan, dan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari.         (Dit)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup