Pak Yosa saat turun kelapangan melihat jalan Sangego yang sedang dalam perbaikan

Jelang Idul Fitri, Dinas PUPR Kota Tangerang Gencar Perbaiki Jalan Arus Mudik

Metrobanten – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, bulan Ramadhan dan  jelang Idul Fitri 2018 terus lakukan perbaikan jalan di ruas jalan utama Kota Tangerang.

Pekerjaan tersebut dilakukan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang dari segi keselamatan, kenyamanan serta keamanan bagi pengguna jalan, terlebih jelang arus mudik Lebaran 2018. Hal itu diungkapkan Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Yosa Yogaswara saat ditemui diruangannya, Selasa (22/5/18).

Menurut Yosa, perbaikan jalan – jalan berlubang atau rusak dilakukannya setiap hari dengan menyisir di 13 Kecamatan  se – Kota Tangerang. “Kami akan langsung mengerjakan perbaikan begitu melihat jalan rusak dengan menghotmix bagian – bagian yang rusak saja seperti halnya di Jalan Sangego Kecamatan Karawaci beberapa waktu lalu,” ujar Yosa.

 

Perbaikan jalan Ciledug Jl KH Hasyim Ashari, petugas saat menghotmix jalan

Yosa menyebutkan, perbaikan jalan tersebut tidak hanya dilakukannya di jalan wewenang pemerintah Kota Tangerang saja, namun jalan – jalan protokol yang merupakan wewenang pemerintah Provinsi Banten maupun wewenang dari pemerintah Pusat pun sama akan diperbaiki dengan cara menutup jalan yang rusak maupun berlubang.

“Ya, perbaikan jalan wewenang Provinsi  dan wewenang Pusat tetap kita perbaiki karena memang jalan tersebut berada di Kota Tangerang dan jalan itu yang merupakan jalan arus untuk mudik Lebaran, namun sifatnya sementara karena bukan wewenang pemerintah kota Tangerang, dalam perbaikan itu kami pun sering meminta bantuan dari polantas pada saat perbaikan arus lalu lintas sedang padat. Namun kami biasanya mengusahakan pada malam hari agar tidak menganggu arus lalu lintas.” jelasnya.

Adapun jalan – jalan rusak yang telah diperbaiki hampir se – Kota Tangerang, seperti Jl. MH. Toha, Jl. KH Hasyim Ashari , Sangego, Jl. Perintis Kemerdekaan, MH. Thamrin, Jl. Gatot Subroto, Jl. Suryadarma, dan lainnya. Bahkan jalan lingkungan turut diperbaiki oleh PUPR.

 

Pengecatan salah satu jembatan di Kota Tangerang

Selain jalan rusak, pemeliharaan serta pengecetan jalan, jembatan terus di lakukan oleh dinas PUPR Kota Tangerang terlebih jelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti halnya di pusat pemerintahan Kota Tangerang, Masjid Al- Adzhom akan kita prioritaskan untuk pengecatan agar terlihat indah, segar, nyaman dan aman.

“Nanti kita akan cat trotoar dan lainnya agar terlihat indah,” tukas Yosa.

Yosa menambahkan, perbaikan serta pemeliharaan jalan dan jembatan tidak hanya dilakukan jelang Idul Fitri saja, setiap hari dinas PUPR selalu melaksanakan pekerjaan untuk perbaikan serta pemeliharaan dan akan segera dikerjakan begitu bahan – bahan ada.

“Kami berharap kepada masyarakat kota Tangerang untuk bersabar jika ada beberapa jalan yang sedang diperbaiki dan mengganggu arus lalu lintas. Karena perbaikan ini juga untuk kepentingan masyarakat. Semoga apa yang dilakukan Dinas PUPR dapat bermanfaat serta bisa diterima oleh masyarakat Kota Tangetang,” harap Yosa.     (Adv)

Check Also

Peduli Dampak Covid-19, Polri Tetap Bangun Empati dan Ikatan Sosial Pada Masyarakat

Post Views: 839 Metrobanten, Banten – Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.