Jelang Idul Adha Harga Sapi dan Kambing di Kota Tangerang Stabil

Jelang Idul Adha Harga Sapi dan Kambing di Kota Tangerang Stabil
Harga mulai dari Rp.13,5 juta sampai dengan harga Rp.30 juta.

 

Metrobanten, Tangerang – Menjelang hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 juli 2021 mendatang, sejumlah pedagang hewan qurban sudah terlihat ramai menjajakan Kambing dan Sapi di sekitar Jl.KH Hasyim Ashari.

Salah satu pedagang di Jl. Hasyim Ashari, Bahrudin mengatakan, hewan qurban Sapi yang dijual datang langsung dari daerah Bima Nusa Tenggara Barat dengan harga kisaran bervariatif. Mulai dari Rp.13,5 juta sampai dengan harga Rp.30 juta.

“Harga itu di ambil dari bobot serta fostur tubuh kambing atau sapi tersebut,” katanya.

Selain Sapi, di lapak Baharudin juga menjual Kambing qurban yang berasal dari daerah Jawa, di bandrol mulai dari Rp.2,5 juta hingga Rp.6vjuta sama seperti Sapi qurban tergantung dari bobot serta fosturnya.

Baca juga: Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal Jelang Hari Bhayangkara Ke-75

Dikatakan Bahrudin, Kambing dan Sapi yang ia jual juga sudah di lakukan cek standar yang harus di lalui, seperti cek fisik apakah layak masuk dalam kategori qurban, lalu ada lagi umur, serta cacat fisik atau tidaknya.

“Kesehatan hewan-hewan kami itu yang sangat penting karna mereka perjalanan cukup jauh dari Bima dan Jawa langsung kita datangkan kalo mereka gak sehat itu akan jadi masalah dan membuat kita dan petani merugi karna ga bisa kita jual” ujarnya.

Baca juga: Polda Banten Amankan 64 Orang di Hari Ke-11 Operasi Premanisme

Menurutnya, meskipun sedang di landa pandemi Covid-19, tidak mengurangi antusias pembeli di Tangerang, untuk permintaan di Tangerang masih terhitung stabil hal ini dapat di lihat dari lapak awal di buka hingga sekarang.

“Sudah ada beberapa permintaan hewan qurban dari masyarakat kota Tangerang. Ahamdullilah untuk permintaan kita cukup stabil, artinya di bilang kurang tidak tetapi kalau di banding tahun kemarin masih sama dan prediksi kita sih sebenernya bertumbuh karna tahun kemarin itu covid yang pertama kita sama sekali ga bisa gerak, kalau sekarang ada ruang yang di berikan pemerintah untuk kami berdagang,” pungkasnya kepada metrobanten. (Dit)

Check Also

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

Penggiat Sosial Serahkan Bantuan 25 Peti Jenazah ke UPT TPU Selapajang Neglasari

  Metrobanten,  Tangerang – Dinas Perkim Kota Tangerang Melalui UPT Taman Pemakaman Umum Selapajang Neglasari ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup