Jelang Hadapi PSG, Hansi Flick Bocorkan Strategi Permainan Bayern Munich

Jelang Hadapi PSG, Hansi Flick Bocorkan Strategi Permainan Bayern Munich
Bayern Munich

 

Sport – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, memastikan timnya telah siap untuk menyambut Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021, yang bakal berlangsung Kamis 8 April 2021 dini hari WIB. Flick bahkan menyebut sudah tahu bagaimana cara untuk mengalahkan skuad yang kini dilatih oleh Mauricio Pochettino tersebut.

Sebenarnya, strategi yang bakal dipakai Bayern tak jauh berbeda dengan apa yang mereka mainkan selama ini. Flick meminta kepada para pemainnya untuk lebih banyak bermain dengan bola dan tak membiarkan lawan terlalu lama memegang bola.

Sekali pun bola berhasil dikuasai lawan, dalam hal ini PSG, maka Flick meminta kepada para pemainnya untuk langsung menekan pemain yang memegang bola. Tujuannya tentu agar bisa mendapatkan bola tersebut kembali.

Baca juga: Cara Borussia Dortmund Patahkan Arus Bola Man City

Flick mau Bayern benar-benar menguasai penguasaan bola di laga kontra PSG nanti. Lalu untuk di lini depan, pelatih asal Jerman itu mau para pemain Bayern bisa jauh lebih percaya diri untuk mengeksekusi atau mengambil keputusan.

Flick tidak suka lini depan Bayern terlalu melempem atau tak beringas seperti biasanya. Flick sudah merasakan ada perbedaan semangat di lini depan saat timnya hanya menang 1-0 atas RB Leipzig di laga lanjutan Liga Jerman 2020-2021 pada Sabtu 3 April 2021.

Baca juga: PSS Sleman Tak Gentar Hadapi Persebaya untuk Lolos ke 8 Besar Piala Menpora

Jadi, kurang lebih itulah strategi permainan Bayern saat menghadapi PSG nanti. Gaya permainan itu sebenarnya sudah diterapkan Bayern saat sukses mengalahkan PSG 1-0 di final Liga Champions 2019-2020.

Sekali pun saat ini PSG banyak mengalami perubahan, seperti digantikannya Thomas Tuchel dengan Pochettino di kursi kepelatihan tim tersebut, namun Bayern tetap akan bermain seperti biasanya.

“Ini jelas seperti pertandingan baru dan PSG punya tim baru dengan pelatih baru. Tapi secara keseluruhan tidak banyak yang berubah sejak final tahun lalu,” kata Hansi Flick, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

“Kami perlu mengatur penguasaan bola dengan baik. Jika kami kehilangan bola, kami harus mampu dengan cepat menempatkan mereka di bawah tekanan lagi,” tambah Hansi Flick.

“Mengenai lini serangan kami, kami ingin menunjukkan sedikit lebih kepercayaan diri para pemain kami dan mampu mendeterminasi dibandingkan dengan pertandingan kami melawan saat melawan Leipzig (akhir pekan lalu),” tutupnya. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup