Jelang Adipura, Warga Kelurahan Nusa Jaya Kompak Bersihkan Lingkungan  

Metrobanten – Untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Nusa Jaya ,Kecamatan Karawaci . Kegiatan gotong royong sering dilakukan oleh warga di wilayahnya, Jumat (4/11).

Lurah Nusa Jaya Ii Komarudin mengatakan, gerakan gotong royong membersihkan lingkungan di setiap Rt masing-masing rutin di lakukan oleh warga Kelurahan Nusa Jaya, bahkan hampir setiap hari Minggu di 12 Rw yang ada, kegiatan tersebut kompak dilakukan oleh warganya.

“Terlebih menjelang Adipura, Alhamdulillah kami kompak dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Diakui Lurah Nusa Jaya, kegiatan bersih-bersih tersebut bukan hanya dilakukan saat ada penilaian saja, namun memang sudah menjadi komitmen warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Ya, ini untuk menjaga hidup sehat. Makanya selain giat bersih-bersih lingungan, kami juga sering melaksanakan senam bersama warga kelurahan Nusa Jaya,” tutur Lurah.

Selanjutnya, terkait Pasar Lingkungan yang ada di Kelurahan Nusa Jaya, Ii Komarudin mengatakan, bahwa warga Kelurahan Nusa Jaya pada dasarnya sangat mengapresiasi, namun karena ada kendala di lahannya, kami baru akan mengusulkan di halaman Kelurahan Nusa Jaya.

” Ya, karena halaman Kelurahan di lihat lumayan luas dan cukup untuk lahan parkiran, makanya saya mengambil ide akan menggunakan lahan yang ada disamping untuk dijadikan Pasar Lingkungan. Kebetulan dulunya memang bekas digunakan kantin. Luasnya pun hanya 5×18 meter,beberapa Rw sudah menyetujuinya.Ini juga baru akan diajukan, Insya Allah,” pungkasnya. (Ades)

Check Also

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di Lingkungan RW Dalam Zona Merah Covid-19

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di Lingkungan RW Dalam Zona Merah Covid-19

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang siapkan dapur umum bagi lingkungan RW dengan status ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup