Jasa Raharja Cabang Banten Beri Edukasi Petugas Rumah Sakit Tentang Klaim Kecelakaan Lalin

Jasa Raharja Cabang Banten Beri Edukasi Petugas Rumah Sakit Tentang Klaim Kecelakaan Lalin
Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan yang menjadi pembicara pada kegiatan yang diprakasai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

Metrobanten, Serang – Jasa Raharja (JR) Cabang Banten memberikan edukasi kepada para petugas seluruh rumah sakit di Wilayah Kantor Cabang Serang tentang petunjuk teknis koordinasi manfaat penyelenggaraan penjaminan kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas (lalin) jalan serta jaminan kesehatan.

Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan yang menjadi pembicara pada kegiatan yang diprakasai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Serang di Hotel Forbis Serang, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Kapolda Banten Kunjungi Kampung Tangguh di Pandeglang, Ini Benar-benar Tangguh

“Mengatakan petunjuk teknis klaim kecelakaan lalu lintas perlu diketahui lebih mendetail oleh para penyelenggara rumah sakit.” Ujar Benyamin.

Ia menjelaskan PT Jasa Raharja yang ditunjuk pemerintah sebagai penyelenggara program jaminan sosial harus memberikan santunan kepada para penumpang angkutan umum yang mengalami kecelakaan lalu lintas, yaitu berkewajiban membayarkan pengobatan kepada korban atau ahli waris korban sebesar maksimal Rp20 juta, dan bila meninggal dunia sebesar Rp50 juta.

Baca juga: Wabup Tangerang Berikan 2000 Paket Sembako Kepada Karyawan PT Ching Luh Yang Terkena PHK

Oleh karena itu, kata dia, agar pelaksanaan pemberian jaminan terlaksana dengan baik maka perlu disosialisasikan petunjuk teknis koordinasi manfaat penyelenggaraan penjaminan kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Sementara itu, Kepala Bidang Jaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Banten dr Khaterina Kristina M menjelaskan tentang teknis rujukan yang disampaikan BPJS kesehatan kepada rumah sakit yang sudah terdaftar sebagai penyelenggara bila ada peserta yang meminta berobat.

Sosialisasi dengan tema “Optimalisasi implementasi penjaminan klaim kecelakaan lalu lintas dan evaluasi pelayanan rujukan pada program Jaminan Kesehatan Nasional”itu juga dihadiri Kepala BPJS kesehatan Cabang Serang Dasrial, diikuti seluruh perwakilan rumah sakit di wilayah kantor cabang serang. (Red)

Check Also

Sanksi Pelanggar Prokes Bisa Diterapkan Setelah Hak Dasar Masyarakat Disalurkan

Sanksi Pelanggar Prokes Bisa Diterapkan Setelah Hak Dasar Masyarakat Disalurkan

  Metrobanten, DPR – Anggota Komisi II DPR RI Anwar Hafid menegaskan, jika pendekatan sanksi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup