Jaga Sportifitas : O2SN Tingkat SMP Resmi Dibuka Sachrudin

Metrobanten, Kota – Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kota Tangerang yang berlangsung di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Upacara pembukaan O2SN jenjang SMP tahun 2019 diikuti 496 atlet siswa dan siswi se-Kota Tangerang, digelar dari tanggal 28-29 Maret 2019.

Dalam arahannya, Sachrudin menyampaikan O2SN merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkot dalam menciptakan generasi muda yang sehat serta berprestasi. Melalui olahraga tersebut akan membentuk generasi bangsa yang handal.

Melalui olahraga pula, lanjut Sachrudin, akan membangkitkan semangat juang dari para generasi muda Kota Tangerang untuk mewujudkan apa yang menjadi cita – cita dan harapan.

“Tapi jangan lupa olahrga itu yang penting sportif, baik itu wasit atlet maupun gurunya. Kalah menang sudah biasa, yang penting semangatnya,” tambah Wakil.

Sebagai informasi, dalam O2SN yang mengusung tema “Melalui O2SN Membentuk Pelajar Yang Berprestasi Akademis, Olahraga dan Budi Pekerti Luhur” tersebut dilombakan sebanyak 11 cabang olahraga diantaranya atletik, renang, karate, pencak silat, bulu tangkis, basket, voli, tenis meja, catur, taekwondo, dan sepakbola.
(Hm)

Check Also

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

  MetroBanten, DPR – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene menyoroti akurasi pengelolaan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup