Jaga Kekondusifan : Polsek Teluk Naga Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Metrobanten, Kabupaten – Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman jelang pemilu Polsek Teluk Naga menggelar kampanye damai di Gedung Pertemuan Hengky Jalan Raya Kalibaru, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, (11/10/18).

Kapolsek Teluknaga Dedi Herdian mengatakan, anggota kepolisian dan TNI harus netral dalam pesta demokrasi 2019, dalam sambutannya tersebut Kapolsek juga mengajak serta anggota KPU, Bawaslu, PPK dan seluruh badan yang terkait untuk sama – sama menjaga kekondusifannya dalam Pemilu nanti.

polsek teluk naga

“Dalam Pileg ini saya himbau kepada semuanya agar bersifat netral dan menjunjung tinggi nilai netralitas di atas kepentingan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menuturkan bahwa Kapolri dan TNI sudah teruji dalam hal netralitas, karena pemilihan umum ini bukan yang pertama kali dan beliau menginginkan kedepannya akan jauh lebih baik, khususnya di wilayah Kecamatan Teluknaga.

“Semoga Pemilu nanti dapat berjalan aman, tertib, damai serta kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati dalam menyebarkan informasi yang tidak jelas melalui medsos.

Karena saat ini sudah ada UU dan sanksinya mengenai berita hoax. Bagi penyebar berita hoax disadari maupun tidak bisa terkena Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE.

“Makanaya jangan kita menebar berita hoax karena sekarang ada undang – undang dan saksi pidananya loh,” tukas Kapolsek.
(Red/dit)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup