Jadi Contoh Baik : Kapolres Tangsel Berikan Penghargaan Kepada Dua Personel Satlantas

Metrobanten, Tangsel – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan penghargaan kepada dua personel Satuan Lalu lintas (Satlantas) Bripka Oky Ranto Hipa Wardana dan Bripka I Made Andry Kusuma.

Penghargaan itu diberikan atas kinerjanya yang dengan sabar menjalankan tugas saat melakukan penilangan Adi Saputra di kawasan BSD, dimana videonya sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

“Dari video yang beredar kita lihat, bahwa dua orang rekan kita ini tidak terpancing emosinya saat menjalankan tugas dan tidak reaktif saat menyikapi pelanggar,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kamis (14/2/19).

Kapolres Tangsel mengatakan, penghargaan ini diberikan mengacu pada sikap Bripka Oky dan Bripka Made yang telah melaksanakan prosedur tilang dengan kesabaran, meskipun menghadapi pelanggar yang cenderung provokatif dan anarkis.

“Pemberian penghargaan seperti ini merupakan bagian program pimpinan Polri untuk berkomitmen memberikan punishment and reward kepada anggota berprestasi dan anggota yang melakukan pelanggaran,” katanya.

Lanjutnya, penghargaan berupa piagam pada yang bersangkutan, berupa cenderamata, supaya ini menjadi motivasi bagi yang bersangkutan untuk meningkatkan prestasi di kemudian hari,” pungkas Ferdy.

Sementara, Bripka Oky berujar, tujuan timnya dilapangan merekam kejadian penilangan tersebut adalah untuk menghindari adanya opini lain dari masyarakat yang tidak sesuai dengan fakta kejadiannya.

Dikatakannya, karena saat ini sering terjadi banyak masyarakat yang merekam aksi kejadian saat penilangan. Namun dikhawatirkan informasi yang beredar di masyarakat itu tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

“Makanya kami rekam, Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres, pimpinan kami yang telah mengapresiasi kami saat kami bertugas, dan terima kasih kepada bapak Kasat Lantas yang telah memberikan motivasi dan atensi yang setiap apel pagi jangan pernah mendapatkan komplain dari masyarakat,” pungkasnya.    (Dli)

Check Also

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

Komisi IX DPR Soroti Akurasi Pengelolaan Data PBI-JKN BPJS Kesehatan

  MetroBanten, DPR – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene menyoroti akurasi pengelolaan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup