Irna-Tanto Mencari Waktu Tepat Untuk Melakukan Deklarasi

Irna-Tanto Mencari Waktu Tepat Untuk Melakukan Deklarasi
Paslon Irna Narulita-Tanto Warsono Arban, (Istimewa)

 

Metrobanten, Pandeglang – Paslon Irna Narulita-Tanto Warsono Arban, belum melakukan deklarasi pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Bakal calon Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan, masih mencari waktu yang tepat dan tidak mau terburu-buru melakukan deklarasi pencalonan.

Menurutnya, di politik itu dinamis, yang memungkinkan setiap detiknya ada perubahan. Dikarenakan masih mengumpulkan kekuatan hingga benar-benar penuh.

Baca juga: Irna-Tanto Belum Punya Lawan Tanding di Pilkada Pandeglang

“Jadi ibu (Irna menyebut dirinya) cari waktu yang tepat, kan gak usah terburu-buru juga (deklarasi). Tunggu sebelum H-1 atau H-2 untuk deklarasi, masih ada waktu,” kata Irna, Kamis (27/8).

Selain menunggu waktu yang tepat, ternyata bakal calon dari petahana ini mengaku sedang fokus mengumpulkan kekuatan dari Partai Politik (Parpol). Sebab dari 7 Parpol yang sudah ada digenggamannya, hingga saat ini masih ada Parpol yang tersisa belum menyatakan sikap mendukung siapa.

Baca juga: PDIP Usung Pasangan Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang

“Kami masih menunggu ada sinyal-sinyal yang bisa menambah kekuatan hingga benar-benar full (penuh). Kami harus memaksimalkan koordinasi dan silaturahmi politik, semoga saja. Kami mohon doanya agar dilancarkan,” harapnya.

Wanita berkerudung ini juga belum bisa memastikan tanggal berapa dia bakal daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang. Namun dipastikannya, tidak bakal keluar dari jadwal yang sudah ditetapkan KPU.

“Pada tanggal empat atau lima dan bisa jadi hari terakhir (tanggal enam) ibu daftarnya. Intinya, kami bakal ikuti tahapan Pilkada ini sesuai aturan dan ketetapan KPU Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.

Bakal calon Wabup Pandeglang, Tanto Warsono Arban menambahkan, dia bersama Ibu Irna terlebih dahulu bakal melakukan rapat dengan semua Parpol yang mengusungnya, untuk menentukan waktu tepat deklarasi.

“Nanti kita tunggu saja waktu deklarasinya kapan, yang pasti kami rapatkan terlebih dahulu dengan semua Parpol pengusung. Jika sudah ada keputusan bersama dengan seluruh Parpol pengusung, baru kami kabari lagi,” katanya.

Sejauh ini, dia sedang fokus melaksanakan sekolah partai terlebih dahulu dan masih melakukan koordinasi atau komunikasi dengan Parpol lainnya, yang belum mengusungnya.

“Saya dan Ibu Irna masih ada kegiatan sekolah partai. Selain itu masih tetap melakulan komunikasi denga Parpol lainnya. Dalam waktu dekat ini pasti kami bahas soal rencana deklarasi tersebut,” pungkasnya. (red/sn)

Check Also

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

  Metrobanten, Jakarta – Enam juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac kembali tiba ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup