Irna Narulita: Momentum Idul Adha Jadi Penyemangat Berkurban Bagi  Warga Pandeglang

Irna Narulita: Momentum Idul Adha Jadi Penyemangat Berkurban Bagi  Warga Pandeglang
Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Mesjid Agung Ar Rahman Pandeglang

Metrobanten, Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat untuk menanamkan jiwa berqurban, dan juga mengimplementasikannya ke dalam semua hal dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, hal tersebut disampaikan nya saat pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Mesjid Agung Ar Rahman Pandeglang, Minggu (11/08).

Lebih lanjut Irna mengatakan, bagaimana setiap muslim harus selalu sering membaca kisah Nabi Ibrahim AS, yang dengan penuh ketaqwaan dan keihklasan untuk menjalankan perintah menyembelih putranya sendiri yaitu Nabi Ismail AS.

Baca juga: Polda Banten Gelar Pengamanan VVIP, Wapres RI Kunjungi Banten

“Tetapi kemudian Allah menggantikan Nabi Ismail AS dengan seekor kambing yang gemuk untuk disembelih, Allah hanya ingin menguji bagaimana keimanan seorang hambanya”, ungkapnya.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat untuk mentaati segala imbauan dan ajakan untuk melaksanakan protokol kesehatan srbagai bagian ikhtiar kita sebagai makhluk Allah SWT,” ujar Bupati Pandeglang, Irna Narulita sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid Agung Ar-Rohman, Jumat (31/7/2020).

Baca juga: Gubernur Banten Wahidin Halim Sholat Idul Adha Dalam Protokol Kesehatan

Irna menilai, melaksanakan protokol kesehatan bukan hal yang sia-sia. Hal ini merupakan bagian ibadah kepada Allah SWT karena sebagai bentuk menjaga diri, keluarga dan masyarakat.

“Rasulallah SAW bersabda, janganlah kita berbuat yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelas Irna.

Irna mengajak kepada seluruh masyarakat Pandeglang agar menjadikan momentum Idul Adha untuk memper kokoh ukhuwah islamiyah dan ukhuwah watoniyah, melangkah dengan semangat, dan penuh keikhlasan.

“Ini kita lakukan untuk menghadapi tantangan dan menjawab semua permasalahan di Pandeglang yang kita cintai untuk esok lebih baik,” tutupnya. (red)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup