Ingin Daftar Bantuan: Pelaku UMKM Kota Tangerang Serbu Gedung Cisadane

Ingin Daftar Bantuan: Pelaku UMKM Kota Tangerang Serbu Gedung Cisadane
Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ingin mendaftar.

 

Metrobanten, Tangerang – Gedung Cisadane diserbu oleh ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ingin mendaftar sebagai penerima bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari pemerintah.

Dari pantauan terlihat kerumunan orang sudah bertumpuk sejak pagi hingga berdesakan ingin mendaftar ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kota Tangerang di lantai 1 Jl .KS Tubun No.1 Kelurahan Koang, Kecamatan Karawaci.

Hal ini tentunya selain menyalahi protokol kesehatan juga membuat kemacetan di area sekitar JL. KS Tubun, Senin (19/10/20).

Baca juga: Kapolresta Tangerang Bersama Bupati Zaki Panen Raya Ketahanan Pangan Jagung Hibrida dan Ikan Lele

Zahra salah satu pendaftar mengaku, dirinya beserta teman lainnya dari Kecamatan Tangerang sudah dari pagi jam 07.00 wib jalan dari rumah hendak mendaftar ke Dinas Perindagkop UKM dan tidak menyangka akan sebanyak ini.

“Ya, saya sudah dari pagi kesini ga taunya rame banget. Pengen daftar, katanya kan dateng kesini. lumayan kan jadi ada modal buat jualan lagi klo udah dapet mah. Klo hari mendaftarnya saya lupa, tadi denger dari temen langsung kesini,” tuturnya.

Baca juga: Lakukan Patroli Bersepeda, Ditsamapta Polda Banten Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Seperti diketahui, bantuan dana bagi pelaku UMKM ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat sebagai upaya pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan dalam bentuk dana hibah modal kerja sebesar Rp. 2.400.000 ribu per pelaku UMKM.

Pemerintah Kota Tangerang menjadwalkan pendaftaran secara offline di Gedung Cisadane selama 19 Oktober sampai 24 November 2020 dimana tiap kecamatan telah diberi jadwal untuk melakukan pendaftaran. (Ky)

Check Also

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster untuk Petugas Pelayanan Publik

  MetroBanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup