Imigrasi Tangerang Luncurkan 12 Inovasi Pembuatan Paspor

Imigrasi Tangerang Luncurkan 12 Inovasi Pembuatan Paspor
acara peluncuran inovasi di Kantor Imigrasi Tangerang diantaranya layanan kemudahan pembuatan paspor.

 

Metrobanten, Tangerang – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menggelar peresmian 12 inovasi pelayanan guna meningkatkan pelayanan kepada pemohon paspor di tengah pandemi covid-19.

Kepala Kantor Imgrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, mengatakan salah satu inovasi untuk memudahkan pemohon paspor adalah SiTanos (Immigration Tangerang On Line Service).

Felucia mengatakan inovasi ini adalah bagian dari terobosan. Untuk inovasi terkait paspor, layanan tersebut adalah SiTanos, yakni Immigration Tangerang Online Service. Untuk mendapatkan layanan ini, bisa mengunjungi website imigrasi Tangerang, yakni Tangerang.Imigrasi.go.id

Baca juga: Mendagri Instruksikan Sanksi Pemberhentian Kepala Daerah Terkait Prokes

Sistem kerja layanan ini adalah pemohon menyampaikan berkas dengan mengunggah melalui aplikasi dan nantinya petugas akan melakukan verifikasi data.

“Petugas yang mendapatkan adanya permohonan akan langsung melakukan proses. Jika semua tahapan dan berkas lengkap, akan disampaikan melalui email atau pesan di whatsapp,” kata dia.

Ia berharap dengan adanya layanan ini, akan memudahkan masyarakat dan percepatan dalam pembuatan paspor serta menekan potensi kecurangan. “Ini bagian untuk melakukan pendataan dan mengawasi terjadinya kecurangan,” ujarnya.

Baca juga: Kapolri Rotasi Tiga Kapolres di Tangerang Raya

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Andika Dwi Prasetya memberikan apresiasi dengan adanya terobosan tersebut dan diharapkan dapat dijalankan secara baik.

“Terus lakukan inovasi untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan kemudahan yang ada,” kata dia.

Sementara itu 11 inovasi lainnya yang diluncurkan adalah Lentera (Layanan Terpadu Permohonan Paspor), Whatsapp Getaway, Si ROSI (Layanan Satu Hari Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian), Gesit (Gerai Paspor Mall TangCity), Si Pintar (Mesin Antrian Pengambilan Paspor).

Selain itu, ada layanan Jebol (Jemput Bola), Bima (Mobil Informasi Keimigrasian), Immigration Corner, I-Tone (Immigration Tangerang On Emergency Call), Podcast Bintang (Bincang Imigrasi Tangerang) dan Digits (Digital Immigration Tangerang Services). (red)

Check Also

Polsek Cipondoh Ringkus Komplotan Pelaku Pemerasan, Dua Ditembak Kakinya Karena Melawan

Polsek Cipondoh Ringkus Komplotan Pelaku Pemerasan, Dua Ditembak Kakinya Karena Melawan

  Metrobanten, Tangerang – Anggota Resmob Polsek Cipondoh Polrestro Tangerang Kota Dalam Operasi Sikat Jaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup