NEWSTANGERANG RAYA

IKEA Gelar Kampanye : Bermain Bersama Ayah Bentuk Karakter Anak

Metrobanten, Kota – IKEA meluncurkan kampanye ayo bermain, sebuah inisiatif dari IKEA Foundation, yang mengutamakan pentingnya bermain bagi tumbuh kembang anak – anak.

Kegiatan acara di Restoran IKEA Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Boulevard, Kunciran – Alam Sutera Kota Tangerang, Kamis (1/11/18).

Country Marketing Manager IKEA Eliza Fazia mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut IKEA  merasa bangga karena dapat membantu mengembalikan hak anak – anak.

Hal itu tidak lepas dari posisi IKEA yang senantiasa menempatkan anak – anak sebagai orang terpenting di dunia. Menurutnya, masa anak – anak adalah masa pembentukan karakter yang mana dapat menjadikan anak sebagai generasi penerus bangsa.

Kampanye ayo bermain sendiri mengedepankan pentingnya peranan orang tua khususnya para Ayah. Sebab bermain dengan anak adalah salah satu upaya membangun anak untuk mengembangkan keterampilan, sosialisasi dan pengendalian diri pada si anak.

“Kami mendorong orang tua, khususnya para Ayah, untuk melibatkan diri dalam bermain dengan anaknya, hingga dapat membantu mereka mengembangkan berbagai macam keterampilan untuk membangun  masa depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Dalam kampanye tersebut IKEA juga bekerjasama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC). yang sejak 2012 lalu sudah bekerja sama dengan IKEA foundation untuk mewujudkan program pemenuhan hak – hak anak, karena dengan bermain bersama anak – anak dapat mengembangkan rasa percaya diri dan toleransi yang tinggi.

Sementara Tata Sudrajat yang mewakili YSTC menuturkan, bermain bersama orangtua khususnya Ayah. Karena dengan melibatkan diri dalam bermain dengan si anak dapat mendorong keterampilan motorik, kepemimpinan serta pengembangan kognitif dan kemampuan pengendalian emosional dengan baik.

Adapun rangkaian kampanye Ayo bermain IKEA menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk anak yang di laksanakan serentak di seluruh toko IKEA di dunia yang dimulai dari 1 November hingga 18 November 2018.

Selain itu IKEA juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk turut serta dalam membantu anak – anak yang kurang beruntung dimana setiap pembelian soft toys IKEA berarti turut menyumbangkan 1 uero kepada YSTC.

Adapun kegiatannya adalah lomba menggambar, Children weekend event, serta booth YSTC dimana anak – anak dapat bermain dengan arahan  dari perwakilan YSTC.
(Dit)

Back to top button