NEWS

I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra Gantikan Pahala Sebagai Direktur Utama PT. Garuda Indonesia

Metrobanten, Nasional – I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra di tunjuk gantikan Pahala N. Mansyuri sebagai Direktur Utama PT. Garuda Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (12/9/18) sore.

RUPSLB 2018 yang di selenggarakan dalam Auditorium Garuda City Center (GCC) Garuda Indonesia Management Building, Komplek Perkantoran Soekarno Hatta tersebut menunjuk sekaligus memberhentikan dengan hormat Pahala N. Mansyuri sebagai direktur utama PT. Garuda Indonesia yang telah menjabat sejak April 2017.

Selain itu, dalam RUPSLB ini  juga telah memberhentikan dengan hormat komisaris utama Jusman Sfafi’i Djamal dan telah menunjuk  Agus Susanto sebagai komisaris yang baru.

“Kemudian, kami juga telah menunjuk jajaran direksi baru Garuda Indonesia pada beberapa posisi,” ujar I Gusti yang baru menjabat sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Usai rapat berfoto bersama

I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, juga mengatakan, dalam jangka dekat jajaran yang baru akan bertekad untuk mengurangi cost sampai akhir tahun 2018, walaupun targetnya tidak besar secara spesifik tapi kita targetkan di bawah 100 juta US.

“Dan kita harus bekerja keras bahu membahu yang terpenting kita harus dapat membuat pegawai senang atau happy, kalau mereka senang kan kerja mereka akan bagus, dapat melakukan tugasnya dengan baik dan dapat menaikan performa kerjanya  untuk Garuda Indonesia yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Lebih lanjut, I Gusti menambahkan, dalam rangka memperkuat kinerja keuangan dan operasional perusahaan secara berkelanjutan, Garuda Indonesia bersama jajaran anak perusahaan di awal tahun 2018 mencanangkan strategi bisnis jangka panjang bertajuk Garuda Indonesia Group (Sky Beyond 3.5) – yang akan menjadi value-driven aviation group dengan valuation Garuda Indonesia group sebesar USD 3.5 Milyar pada tahun 2020.

Saat ini, Garuda Indonesia berhasil menorehkan serangkaian pencapaian International antara lain penghargaan SkyTrax untuk “The World’s Best Cabin Crew”, “5 Star Airline”, “Top 10 Airline” dari Skytrax dan “Top Airline Asia Pasific” & “World’s Best Economy Class” dari Trip Advisor.

“Semoga dengan kepemimpinan baru ini kedepannya kami dapat membawa  PT. Garuda Indonesia group lebih baik lagi,” harapnya.        (Red/dit)

Back to top button