NEWSTANGERANG RAYA

HUT Tangsel Ke 10, Airin Minta Abang Nona Kota Tangsel Dapat Mempromosikan Wisata Yang Ada

Metrobanten, Tangsel – Hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-10 berbagai rangkaian acara dan hiburan digelar di Lapangan Sunburst, Serpong, Tangerang Selatan.

Salah satunya Grand Final Abang Nona Kota Tangerang Selatan yang sudah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, Jumat (23/11/18).

Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan, acara ini rutin di adakan tiap tahun untuk mencari bakat-bakat terbaik dari anak-anak kita dimana kedepannya mereka yang terpilih dapat mempromosikan pariwisata di wilayah Tangsel.

“Tidak terasa Kota Tangsel sudah berusia 10 tahun, dedikasi serta 1 dekade kita lakukan dalam rangka bagaimana melihat posisi Tangsel saat ini, apa yang harus kita lakukan, apa yang sedang, dan apa yang akan kita lakukan,” tutur Airin.

Airin berharap kepada mereka yang terpilih agar menjadi generasi penerus bangsa untuk menjadi agent of change bisa melihat perubahan, bisa meneruskan proses pembangunan dan ketataan Kota Tangsel.

Mudah-mudahan kegiatan yang positif ini bisa terus berjalan dan dilaksanakan, tentunya dapat memberikan dampak positif bagi semuanya sebagai generasi penerus bangsa.

“Kepada pemenang saya berharap bisa membawa nama baik Kota Tangsel,” pungkasnya.

Sementara  Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judianto mengatakan, jumlah peserta Abang Nona tadinya berjumlah hampir 300 peserta hingga kini, di Grand final tersisa 28 peserta. Setelah dipasangkan menjadi 14 pasang peserta, dimana setiap pasang mewakili kecamatan di wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Peserta yang mengikuti audisi untuk tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu hanya 130 peserta,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Judianto

Menurutnya, mereka yang terpilih akan menjadi Duta Pariwisata yang akan membantu mempromosikan potensi-potensi wisata di Tangsel.

“Diharapkan dengan berlangsungnya acara ini sektor wisata di Tangsel akan menunjukan geliatnya, secara tidak langsung akan meningkatkan  ekonomi pemasyarakatan Kota Tangsel,” tukas Judianto.       (Dli)

Back to top button