HMI Minta Polri Ungkap Pelaku Penusukan Wiranto

Metrobanten, Tangsel – Ketua Bidang (Kabid) Hukum dan Hak Asasi Manusia Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, M. Adhia Muzakki meminta aparat keamanan dalam hal ini pihak kepolisian untuk segera menindak tegas para pelaku terorisme dan radikalisme yang mengganggu keamanan negara.

Hal tersebut diungkapkan Adhia pasca penyerangan terhadap Wiranto yang dilakukan seseorang diduga terpapar paham radikal. Menurutnya, perbuatan biadab tersebut bertentangan dengan kepercayaan dan agama manapun.

“Kami minta kepada pihak berwenang untuk jangan ragu menindak tegas pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam sesuai pasal 338 KUHP,” kata Adhia saat ditemui di Sekretariat HMI Cabang Ciputat pada Sabtu (12/10/19).

Selain itu, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) ini meminta kepolisian membongkar motif dan jaringan pelaku penusukan yang dilakukan terhadap Menkopolhukam hingga ke akar-akarnya.

Radikalisme dan terorisme, lanjut ia, merupakan permasalahan bangsa yang harus segera diselesaikan. Dirinya menuntut agar tidak ada lagi korban dari kekejian serupa itu.

Senada, Ketua Umum HMI Cabang Ciputat Tharlis Dian Syah Lubis mengutuk keras tindakan atas nama apapun. Terlebih, hal itu dilakukan kepada seseorang pejabat negara yang merupakan simbol negara.

“Kami mengutuk keras tindakan brutal tak bermoral ini,” kata Tharlis.

Dirinya mengaku prihatin atas terjadi penyerangan terhadap Menkopolhukam, dan bahkan sampai mengalami luka tusuk di bagian perutnya.

“Kami prihatin atas kejadian ini. Pak Wiranto ini pejabat negara. Sebagai pejabat negara, pak Wiranto adalah simbol negara. Mengganggu simbol negara sama halnya mengganggu negara. Ini yang harus dibumihanguskan di tanah air ini,” imbuhnya.

Alumnus UIN Jakarta ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk saling menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita ini satu bangsa dan satu tanah air. Harus saling menjaga dan merawat negara kita tercinta ini,” tandasnya.
(Hel)

Check Also

Wow, Ada Tinju di Car Free Day

Post Views: 254 Metrobanten, Kota – Pertina Kota Tangerang menggelar sparing partner di arena car ...