Hingga September 2021, Transaksi Pembayaran EDC BNI Capai Rp50 Triliun

Hingga September 2021, Transaksi Pembayaran EDC BNI Capai Rp50 Triliun
BNI mengapresiasi merchant pengguna EDC BNI dengan mengadakan program Reward Merchant berhadiah liburan untuk periode Januari hingga Juni 2022. Foto/Ist

 

MetroBanten, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI ) menyebutkan, hingga September 2021 perseroan mencatatkan total volume transaksi EDC dengan nilai lebih dari Rp50 triliun.

Saat ini perseroan dipercaya lebih dari 200.000 merchant pengguna EDC BNI serta e-commerce untuk mendukung transaksi non-tunai .

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menegaskan, BNI terus berkomitmen untuk mendukung bisnis merchant melalui inovasi dan percepatan transformasi digital untuk memberikan layanan keuangan yang cepat, aman dan nyaman.

“BNI telah dipercaya lebih dari 200 ribu merchant pengguna EDC BNI serta e-commerce untuk mendukung transaksi non-tunai dengan total volume transaksi lebih dari Rp50 triliun,” kata Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

BACA JUGA: 28 Perusahaan Antri di Pipeline IPO BEI Jelang Akhir Tahun

Ia memastikan BNI akan terus berkomitmen untuk transaksi mendukung bisnis merchant melalui inovasi dan percepatan transformasi digital untuk memberikan layanan keuangan yang cepat, aman dan nyaman.

Selain itu, Corina menjanjikan layanan produk consumer banking BNI akan terus agile dalam mengikuti tren perilaku nasabah yang selalu cepat berubah-ubah.

Saat ini, BNI juga telah menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS yang dapat dilakukan pada EDC BNI (QRIS Dinamis) melalui scan QRIS BNI Mobile Banking maupun aplikasi pembayaran lainnya dan teknologi Open API.

“Dengan layanan tersebut, merchant atau Mitra BNI dapat menggunakan teknologi tersebut untuk menambahkan metode pembayaran dengan QRIS di website, aplikasi atau integrasi melalui POS Merchant,” katanya.

Selanjutnya, tambah Corina, masih terdapat banyak pilihan layanan digital API BNI lainnya yang dapat diakses pada halaman https://digitalservices.bni.co.id/.

BACA JUGA: Laba Bank BRI Melesat Jadi Rp19,07 Triliun di Kuartal III 2021

Lebih lanjut, Corina mengatakan bahwa BNI juga telah menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Tidak hanya melalui QRIS yang dicetak (QRIS statis), saat ini pembayaran menggunakan QRIS juga sudah dapat dilakukan di EDC BNI (QRIS Dinamis) melalui Scan QRIS BNI Mobile Banking maupun aplikasi pembayaran lainnya.

“Selain itu BNI juga sudah mengembangkan pembayaran dengan metode QRIS melalui teknologi Open API. Dengan layanan tersebut, merchant atau Mitra BNI dapat menggunakan teknologi tersebut untuk menambahkan metode pembayaran dengan QRIS di website, aplikasi atau integrasi melalui POS Merchant,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi kepada merchant yang menjadi EDC BNI sebagai sarana transaksi utama, perseroan menyelenggarakan kegiatan Merchant Gathering yang dihadiri pelaku usaha setia.

“Sebagai bentuk konsistensi BNI dalam memberikan apresiasi kepada merchant, BNI juga mengadakan program Reward Merchant di tahun yang akan datang pada Januari hingga Juni 2022,” kata Corina.

Apresiasi tersebut akan diberikan kepada 10 top merchant dengan transaksi tertinggi selama periode program, dengan lima merchant nasional akan mendapatkan Paket Liburan ke Paris dan lima merchant lokal/retail akan mendapatkan Paket Liburan ke Jepang. (red)

Back to top button