Hasil Liga Champions: Atalanta Menang atas Liverpool Dengan Skor 2-0

Hasil Liga Champions: Atalanta Menang atas Liverpool Dengan Skor 2-0
Liga Champions di Anfield, 25 November 2020.

 

Metrobanten, Sport – Liverpool dipermalukan Atalanta saat melakoni matchday 4 Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (25/11/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Liverpool takluk di tangan tamu dari Italia, Atalanta, dengan skor 0-2 sehingga mencoreng rekor sempurnanya di fase grup Liga Champions.

Dua gol Atalanta ke gawang Alisson Becker dicetak hanya dalam interval 5 menit lewat aksi Josip Ilicic (60′) dan Robin Gosens (64′).

Disebut bersejarah karena Atalanta adalah wakil Italia kedua yang menang di Anfield pada ajang Liga Champions. Klub pertama yang melakukannya adalah Fiorentina pada Desember 2009. Tak pelak, Gian Piero Gasperini begitu girang kala menyalami anak asuhnya usai pertandingan.

Baca juga: Diego Maradona Meninggal Dunia, Messi: Hari Paling Sedih untuk Sepakbola

“Tanpa diragukan, ini adalah kemenangan yang memuaskan di sini, melawan sebuah kesebelasan dengan kualitas seperti Liverpool, dan juga hasil yang fundamental untuk petualangan kami di Liga Champions,” papar Gian Piero Gasperini, melansir dari Football Italia, Kamis (26/11/2020).

“Kami menampilkan performa luar biasa dan mengekspresikan konsep sepakbola kami dengan sangat baik. Liverpool memasukkan pemain-pemain bintangnya saat dalam masalah, tetapi kami mampu mencetak gol kedua,” imbuh pria asal Italia itu.

Baca juga: Manchester United Vs Istanbul Basaksehir: Skor 4-1

Kemenangan itu sekaligus menghapus luka yang mereka terima di Bergamo pada awal November 2020. Gian Piero Gasperini menerangkan, pada laga di Anfield ini, anak asuhnya mampu mengoper bola dengan lebih baik serta tidak mengulangi kesalahan-kesalahan di pertemuan pertama.

“Kami bermain lebih baik dibandingkan gim pertama di Bergamo. Kami bisa mengoper bola dengan lebih baik, lebih presisi dari sisi teknis, dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan,” tukas eks juru taktik Inter Milan itu.

“Ini adalah stadion yang sudah menyaksikan sejarah sepakbola. Liverpool tidak terkalahkan dalam 64 pertandingan di sini, jadi mungkin ini adalah kemenangan paling prestisius kami,” tukas Gian Piero Gasperini.

Sebuah catatan sejarah bagi Atalanta, begitu juga Liverpool. Itu merupakan kekalahan dengan selisih gol terbesar yang pernah dirasakan Jurgen Klopp di Anfield sejak tiba pada Oktober 2015. Sebelum itu, Liverpool menelan kekalahan terburuk di Anfield dari West Ham United dengan skor 0-3 pada Agustus 2015 di bawah asuhan Brendan Rodgers. (red)

LiverpooI vs AtaIanta 0−2 Extеndеd Hіghlіghts

Check Also

Tim SAR Perluas Area Pencarian SJ-182 Sampai Tanjung Kait Tangerang

Tim SAR Perluas Area Pencarian SJ-182 Sampai Tanjung Kait Tangerang

  Metrobanten, Tangerang – Tim SAR Gabungan memperluas area pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup