Hasil Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Tumbang 2-3 Melawan Afghanistan

Hasil Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Tumbang 2-3 Melawan Afghanistan
Timnas U-22 Indonesia

 

Sport – Timnas Indonesia gagal membendung Afghanistan dalam laga uji coba. Skuad Garuda tumbang 2-3 setelah tertinggal tiga gol lebih dulu.

Indonesia vs Afghanistan berlangsung di Lapangan Latihan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, Selasa (25/5/2021) malam WIB. Gawang Indonesia sudah dibobol Afghanistan pada menit keenam.

Skuad Garuda mencoba melawan balik di menit ke-12. Peluang datang lewat sundulan M.Rafli dengan memanfaatkan umpan Yakob Sayuri, tapi bola masih bisa diamankan kiper Afghanistan.

Laga dimulai, Timnas Indonesia harus mengalami nasib apes. Sebab, ketika laga baru berjalan pada menit 7, gawang Adi Satryo telah kebobolan. Afghanistan sukses mencetak gol lewat Norlla Amiri yang membuat Indonesia langsung tertinggal 0-1.

Baca juga: 5 Klub Terbaik dalam Sejarah Kompetisi Liga Inggris

Setelah tertinggal, Indonesia mencoba untuk membalasnya. Pada menit 12, anak asuh Shin Tae-yong mendapat peluang untuk mencetak gol. Sayangnya tandukan M. Rafli yang melanjutkan umpan Yakob Sayuri gagal menjebol gawang Afghanistan.

Indonesia pun tetap berjuang untuk mencari gol hingga pertengahan babak pertama. Para pemain seperti Witan Sulaeman hingga Yakob Sayuri berusaha kuat untuk menyamakan kedudukan. Sayang usaha dan peluang yang mereka dapatkan masih nihil.

Memasuki babak kedua, Afghanistan tampaknya masih menjadi momok bagi Indonesia. Pada menit 52, Afghanistan kembali menambah gol lewat Hossein Zamani dan membuat tim besutan Shin Tae-yong itu semakin tertinggal dengan skor 0-3.

Akan tetapi, Indonesia tidak menyerah. Shin Tae-yong mencoba melakukan pergantian pemain, termasuk menurunkan pemain Lechia Gdansk yakni Egy Maulana Vikri. Hasilnya pun tidak sia-sia.

Baca juga: Salam Perpisahan, Mario Mandzukic Segera Tinggalkan AC Milan

Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Egy mencetak gol pada menit 59. Lewat umpan Kushedya Yudo, Egy mampu menciptakan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-3. Namun begitu, Indonesia masih tertinggal dari Afghanistan.

Tak berselang lama, Indonesia kembali menambah gol. Kali ini gol kedua dicetak oleh Adam Alis. Namun begitu, Egy memiliki peran apik dalam gol tersebut, karena memberikan umpan yang lahir dari skema tendangan bebas. Kedudukan berubah 2-3 masih untuk keunggulan Afghanistan.

Kedudukan tersebut kemudian tetap bertahan hingga laga usia. Indonesia pun menyerah dari Afghanistan dengan skor 2-3.

SUSUNAN PEMAIN

Timnas Indonesia XI: Adi Satryo; Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy; Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman; Saddam Gaffar, M. Rafli

 

sumber: okezone.com

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup