Hari Pertama PPDB SMA/SMK di Tangsel Mendapat Komentar dari TRUTH

Metrobanten, Tangsel -Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2019 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tangsel Jl.Raya Pondok Aren No.52, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat komentar dari Pengamat Kebijakan publik dari Divisi advokasi & investigasi Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) Juki Nugroho menyayangkan sistem online yang membuat ribet.
 
“Yang pasti PPDB 2019 SMA/SMK tidak online tapi manual, mekanisme online tetap saja  formulir di download di kumpulkan disekolah ini kan seolah dibuat online tapi pada kenyataannya offline masyarakat harus bolak-balik ke sekolah,” tegas Juki, Senin (17/6/19).

Juki menambahkan Pemprov Banten harus bertanggung jawab mengenai masalah PPDB SMA/SMK tahun 2019, karena sampai sekarang kita tidak pernah lihat Pergub yang mengatur hal tersebut.

“Pertanyaannya ada atau tidak pergub tersebut, kalau Wahidin Halim dan Andika tidak sanggup mending mundur aja, mereka harus ada rasa malu,” tukasnya.

Dilain kesempatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono beranggapan masyarakat khawatir sehingga datang pada hari yang sama,  padahal PPDB tidak hanya hari ini saja namun pendaftaran sampai dengan tanggal 22 Juni 2019.

“PPDB untuk SMA/SMK menjadi kewenangan Provinsi siswa dan orangtua siswa agar bersabar dan cermati tahapan PPDB dengan baik,” pungkasnya.
(Dli)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup