Hari Anak Internasional SD Negeri Karang Tengah 12, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kunjungi Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna

Hari Anak Internasional, SD di Tangerang Ajak Siswa Belajar ke TMP Taruna

Metrobanten, Kota – Belajar di luar sekolah menjadi salah satu kegiatan dalam memaknai Hari Anak Internasional pada setiap tahunnya. Hal serupa juga dilakukan SD Negeri Karang Tengah 12, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (7/11/19).

Pada momentum tersebut, SD Negeri Karang Tengah 12 mengajak para peserta didiknya mengunjungi Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang. Hal itu sebagai upaya menanamkan dan menumbuhkan semangat jiwa patriotisme kepada siswa.

“Hari ini kita mengajak para murid untuk belajar di luar lingkungan sekolah, dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, sekaligus memperingati Hari Pahlawan pada 10 November nanti,” kata Rita, salah satu tenaga pendidik SDN Karang Tengah 12 di lokasi acara.

“Dengan mengunjungi Taman Makam dan Museum ini, kita mengedukasi mereka tentang sejarah di kotanya sendiri, karena banyak juga dari mereka tidak tahu keberadaan Taman Makam Pahlawan dan museum di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Menurut Rita, kunjungannya merupakan kali pertama dilakukan bersama siswa ke museum tersebut. Selain mengunjungi museum dan makam, siswa juga ditugaskan untuk mencatat apapun yang dilihat dan ditemukan di sekitar lokasi.

“Di sini kami minta untuk mencatat apa yang mereka lihat di lokasi, yang nantinya catatan itu akan menjadi informasi bagi murid- murid sendiri, mendokumentasikan melalui tulisan,” ujarnya. (Hel)

Check Also

Wow, Ada Tinju di Car Free Day

Post Views: 251 Metrobanten, Kota – Pertina Kota Tangerang menggelar sparing partner di arena car ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *