Hadapi Perubahan Iklim, DLH Targetkan 50 Kampung Iklim

Metrobanten, Kota – Hadapi perubahan iklim, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menargetkan 50 kampung iklim terbentuk di 50 lokasi yang ada di Kota Tangerang, Jumat (20/9/19).

Sekretaris DLH, Agus Hendra Fitrahiyana, mengatakan, 50 kampung iklim ditargetkan terbentuk sampai dengan akhir tahun 2019. Melalui kampung iklim, maka kawasan permukiman warga dipersiapkan siap menghadapi perubahan iklim. 

“Terdapat tiga komponen utama Kampung Iklim, meliputi mitigasi, adaptasi, dan kelompok masyarakat yang mendapatkan dukungan berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam upaya pembentukan kampung iklim, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke RT dan RW. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pembuatan biopori, penanaman pohon, dan pemilahan sampah.

Dikatakannya, Pemkot Tangerang sebelumnya berprestasi dalam program kampung iklim, di Tahun 2018. Dua kampung menjadi nominasi penilaian nasional dan satu diantaranya terpilih sebagai kampung iklim tingkat utama percontohan nasional yakni berada di RW 07 Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

“Kami harap prestasi yang diraih dapat memberikan semangat pada kampung yang lainnya, dalam mempersiapkan perubahan iklim melalui berbagai program di kampung iklim,” tukasnya.
(Red)

Check Also

polsek curug

Polsek Curug Tangkap Pelaku Dan Penadah Barang Hasil Curian

Post Views: 332 Metrobanten, Kabupaten – Jajaran Polres Serang Unit Reskrim Polsek Curug, berhasil menangkap ...