Gubernur Banten Lakukan Penyerahkan Petikan DIPA Dan TKDD Tahun Anggaran 2021

Gubernur Banten Lakukan Penyerahkan Petikan DIPA Dan TKDD Tahun Anggaran 2021
Provinsi Banten pada tahun 2021 ini mendapatkan alokasi APBN sebesar Rp.28,10 Triliun.

 

Metrobanten, Serang – Penyerahkan petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2021 dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2021 untuk Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Senin (30/11/2020).

Provinsi Banten pada tahun 2021 ini mendapatkan alokasi APBN sebesar Rp.28,10 Triliun dana tersebut diantaranya diserahkan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang mewakili instansi vertikal, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta satuan kerja (Satker).

Baca juga: Pemkot Serang Persiapkan Kegiatan KBM Tatap Muka Mulai Januari 2021

Sesuai arahan Presiden Jokowi pada acara pembagian DIPA kepada seluruh Gubernur, Kementrian dan Lembaga Negara di Istana Negara menekankan fokus APBN diarahkan pada empat bidang yaitu, kesehatan, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dibidang kesehatan, pendidikan dan perlindungan sosial.

Baca juga: KPK Tangkap Walikota Cimahi Dugaan Korupsi Izin Pembangunan Rumah Sakit

“Pak Presiden menekankan agar setelah penyerahan DIPA ini seluruh satuan kerja yang mengelola dana APBN termasuk OPD di Pemprov Banten maupun Kabupaten danKota dengan nilai yang besar agar segera melakukan lelang sedini mungkin yaitu nbulan Desember ini agar pada bulan Januari sudah mulai melaksanakan kegiatan sehingga dapat menggerakan ekonomi di kuartal I tahun 2021,” ungkap Wahidin Halim.

Turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Kepala Forkompida Banten, Kepala OPD Pemprov Banten dan Kepala Instansi Vertikal di Provinsi Banten. (rls)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup