NEWSTANGERANG RAYA

GOR Dimyati Tangerang Dilalap Sijago Merah

Metrobanten – Gedung olahraga (Gor) di Jalan A. Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dilahap sijago merah sekitar pukul 9.25 WIB.

Kebakaran tersebut terjadi di lantai dua ruang VIP untuk para tamu undangan. Agar tidak terus membesar dan tidak merambat ke permukiman, warga bergotong royong berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya sebelum pemadam kebakaran tiba.

Kebakaraan tersebut diketahui pertama kali oleh seorang warga setempat. Spontan warga yang khawatir kebakaran melanda ke lokasi lainnya, berteriak meminta tolong. Tak berselang lama, warga berdatangan dan melakukan pemadaman manual, sekaligus menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

“Kita kaget adanya asap hitam keluar dari gor, lihat itu kita sama warga langsung coba madamin api seadanya,” ungkap Junaedi salah seorang warga.

Komandan Peleton Unit C Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Asbi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.25 WIB. Api berasal dari korsleting AC, tiba-tiba saja asap mengepul di dalam GOR yang diketahui merupakan lapangan olahraga basket dan futsal.

“Kami dapat laporan sekitar Pukul 09.25 WIB. Yang terbakar GOR A. Dimyati,” kata Asbi.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan tiba pukul 09.38 untuk memadamkan api. Sekitar 17 menit kemudian, api sudah bisa dikuasai. Saat ini, petugas sedang melakukan proses pendinginan.”Dugaan sementara korseliting listrik AC, lalu menyambar ke sofa yang ada di dalam ruangan itu,” ucapnya.

Asbi menambahkan total kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. “Sejauh ini belum ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang diperkirakan sebesar puluhan juta rupiah,” tukasnya.       (sa)

Back to top button