Gabungan Mahasiswa Kepung Puspemkot Tangerang Tolak UU Ciptaker

Gabungan Mahasiswa Kepung Puspemkot Tangerang Tolak UU Ciptaker
Massa aksi ini terdiri dari Aliansi Rakyat Tangerang (Alerta), Forum Aksi Mahasiswa, dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

 

Metrobanten, Tangerang – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam berbagai Aliansi mengepung Gedung Pusat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di tiga titik pintu masuk dalam aksi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Massa aksi ini terdiri dari Aliansi Rakyat Tangerang (Alerta), Forum Aksi Mahasiswa, dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Senin (12/10/20)

Baca juga: Rusuh Demo Tolak UU Cipta Kerja: 5.918 Orang Diamankan, 240 Proses Pidana dan 87 Orang Ditahan

Selain berorasi, dalam aksinya juga mereka membakar ban. Tampak para aparat disiagakan mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. “Pemerintah DPR sudah mulai tuli karena tidak mendengar aspirasi rakyatnya,” ujar Zaka, orator dari Alerta.

Baca juga: Polda Banten Lakukan Pengamanan Humanis Aksi Damai HMI di DPRD Provinsi Banten

Menurut mereka, Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja sangat merugikan rakyat terutama kaum buruh, mereka menuntut perwakilan-perwakilan fraksi DPRD Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang serta para anggota DPR RI dari Dapil Banten untuk menemuinya.

Mereka ingin pihak eksekutif dan legislatif tersebut menandatangani pakta integritas tentang penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. (Yu, Zah)

Check Also

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

Pemkot Tangerang Uji Coba Daur Ulang Sampah Jadi Briket

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji coba pembuatan sumber energi terbarukan biomassa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup