Franco Morbidelli Juarai MotoGP Teruel 2020

Franco Morbidelli Juarai MotoGP Teruel 2020
Franco Morbidelli

 

Metrobanten, Sport – Hasil MotoGP Teruel 2020 sudah bisa dilihat. Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang menjadi pemenangnya.

Morbidelli menjadi orang pertama yang menyentuh garis finis MotoGP Teruel 2020 setelah melahap 23 lap dengan total waktu 41 menit 47,652 detik.

Crash yang dialami Takaaki Nakagami pada awal balapan seolah memberikan jalan bagi Morbidelli untuk mendominasi MotoGP Teruel 2020. Setelah Nakagami terjatuh di Tikungan 4 pada lap pertama, Morbidelli langsung mengambil alih pimpinan lomba.

Posisi pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu pun tak tergoyahkan hingga finis.

Dia dibantu dengan crash yang dialami oleh Takaaki Nakagami. Rider LCR Honda itu terjatuh di lap pertama, hingga membuat Morbidelli menempati posisi terdepan.

Morbidelli tehrus terdepan hingga 23 lap berlalu di MotoGP Teruel. Rider Italia itu mencatatkan waktu 41 menit 47,652 detik.

Menyusul Morbidelli ada duo rider Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir. Rins menyentuh garis finis lebih lambat 2,205 dari Morbidelli, sementara Mir berjarak 5,376 detik.

Melengkapi posisi 10 besar ada Pol Espargaro, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Iker Lecuona, dan Danilo Pettrucci. Sementara rider Ducati, Andrea Dovizioso, menempati posisi ke-13 dalam balapan kali ini.

Dengan kemenangan ini, Morbidelli sudah mengumpulkan dua gelar juara di MotoGP 2020. Sebelumnya, Morbidelli meriah gelar pertama di seri MotoGP San Marino.

Morbidelli menjadi pebalap dari luar Spanyol kedua yang memenangi balapan di Aragon. Sebelumnya sudah ada Casey Stoner. (red)

Check Also

Berikan Rasa Aman, Polda Banten Terus Laksanakan Operasi Premanisme

Berikan Rasa Aman, Polda Banten Terus Laksanakan Operasi Premanisme

  Metrobanten, Serang – Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme yang dilakukan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup