Festival Pencak Silat Untuk Perebutan Piala Danrem 064/MY, Ratusan Pesilat Beradu Tanding

Festival Pencak Silat Untuk Perebutan Piala Danrem 064/MY, Ratusan Pesilat Beradu Tanding

Metrobanen, Serang – Ratusan pesilat dari puluhan perguruan beradu tanding di festival pencak silat untuk memperebutkan piala Danrem 064/Maulana Yusuf (MY).

Festival pencak silat tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (30/6).

Pada gelaran festival  tersebut, para pesilat yang turut serta, seluruhnya berasal dari Kota dan Kabupaten Serang dan mempertandingkan nomor beregu putra dan putri, serta tunggal putra dan putri. Tercatat ada sebanyak 240 pesilat yang ambil bagian.

Baca juga: PDAM Tirta Berkah Pandeglang Rombak Susunan Pejabat

Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan, festival pencak silat yang digelar merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai komunikasi sosial (Komsos) kreatif Korem 064/MY. Tujuannya, sebagai sarana pengembangan bakat untuk para pemuda.

“Festival pencak silat ini merupakan sarana pengembangan bakat. Guna menanamkan rasa percaya diri, rasa persaudaraan, rasa tanggung jawab, serta menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekompakan kita semua dalam bingkai NKRI,” kata Gumuruh.

Baca juga: Gubernur Banten Instruksikan Gugus Tugas Covid-19 Diaktifkan Terus

Oleh karena itu, Gumuruh berpesan agar seluruh peserta bertanding dengan menjaga sportivitas dan mengedepankan tali silutarahmi. Baik antar pesilat maupun antar perguruan.

“Saya berpesan kepada pada peserta untuk menunjukan penampilan terbaiknya dan mengedepankan semangat sportivitas. Menang atau kalah adalah persolan biasa. Yang jauh lebih penting adalah silaturahmi, semangat persaudaraan diantara kita semua,” ujar Gumuruh. (Red)

Check Also

Kapal Wisata di Pandeglang Terbalik Tewaskan 3 Orang Penumpang

Kapal Wisata di Pandeglang Terbalik Tewaskan 3 Orang Penumpang

  Metrobanten, Pandeglang – Perahu berpenumpang sekitar 20 orang terbalik di sebuah danau yang berada ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup