Family Gathering Forwat, Pemkot Minta Tingkatkan Kualitas SDM

Metrobanten, Kota – Forum Wartawan Tangerang  (Forwat) gelar Family Gathering selama dua hari dari 6 – 7 Oktober 2018 bertempat di Villa Khanza Resort,  kawasan Puncak, Cisarua Bogor.

Kurang lebih 50 orang anggota Forwat dari berbagai media se – Tangerang Raya turut hadir dan mengikuti kegiatan yang bertajuk ‘Semangat Silahturahmi Merajut Persaudaraan’ yang diisi dengan diskusi, out bond, dan pembagian hadiah-hadiah door prize.

Ketua Forwat Andi Lala mengatakan, Dalam penyampaiannya, bahwa kegiatan pertemuan kesekian kali ini bertujuan untuk menjaga sekaligus meningkatkan eksistensi yang selama ini telah terbangun dengan baik selama periode lima tahun pertama Forwat.

“Bahwa dengan seragam yang sama ‘Forwat di dada kita’ apapun medianya, mudah-mudahan semua eksis,” tuturnya, dihadapan para pengurus maupun anggota Forwat lama maupun anggota yang baru bergabung.

Kegiatan yang diketuai panitia acara, Bung Tagor, juga diwarnai sosialisasi maupun meminta dukungan, untuk tiga (3) orang Forwat  yang menjadi Calon Legislatif (Caleg), yakni pembina Forwat bung Ade Yunus dari Partai Gerindra, terus bendahara Forwat ada bung Puji dari Partai Perindo, dan juga ada caleg, bung Agus Sasmita yang terus bersemangat.

Andi Lala juga mengatakan, bahwa poin penting lainnya yaitu akan membentuk kepanitian di akhir tahun 2018 menjelang Kongres Pemilihan Ketua dan Pengurus Forwat yang baru pada 2019 mendatang.

forwat

“Saya minta nanti sistem demokrasi tetap jalan, jangan melihat siapa, kenapa dan bagaimana, dengan harapan agar Forwat terus berkembang,”  Andi

Dalam arti, ia ingin eksistensi yang selama ini terbangun, terus dijaga dan ditingkatkan. “Dan agenda kongres itu nanti akan menentukan pilihan teman-teman,” imbuhnya.

Sebagai penghubung antara para awak media yang tergabung dalam  Forwat dengan Pemkot Tangerang.

Hadir pula Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humas) Pemkot Tangerang Felix Mulyawan, yang mewakili Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang tidak bisa hadir, karena ada kegiatan bersifat konfirmasi dengan Dirjen KemenKominfo dan Dirjen KemenKes. Tentang agenda jelang akhir tahun ini tepatnya November 2018, Kota Tangerang menjadi Tuan Rumah Summit City Kota Sehat Nasional. Juga ada acara tahunan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK), dimana didalamnya ada Anugerah Media Humas Tingkat Nasional.

Felix bercerita bahwa sebelum bertugas di Badan Kepegawaian lingkungan Pemkot Tangerang namun sempat kaget, karena sangat ironi tanpa pengalaman berkomunikasi dengan banyak orang, semenjak 7 Januari 2017 didapuk Walikota menjadi Kabag Humas Pemkot Tangerang, mempunyai filosofi bahwa di Humas itu belajar sambil berlari.

Dikelilingi anggota Forwat, Felix menyatakan pula bahwa dari organisasi kewartawanan yang ada di Kota Tangerang, pihaknya berharap ada peningkatan kualitas, baik personal sumber daya organisasi maupun SDM nya.

“Ini menjadi perkumpulan organisasi positif dan luar biasa namun jangan keluar dari koridor-koridor yang sudah ditetapkan. Kami dari Pemkot juga berusaha membuat Siaran Pers/ Pers Rilis mungkin dibantu tim ahli dari pusat untuk menilai, dan kami terus belajar karena merasa butuh, dan ini penting,” pungkasnya.       (Des)

Check Also

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

  Metrobanten, Jakarta – Polri masih menelusuri kasus penyelundupan 16 kg sabu yang melibatkan oknum perwira Direktorat Reserse Kriminal ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup