Fabio Quartararo Juara MotoGP Italia 2021, Marc Marquez Terjatuh

Fabio Quartararo Juara MotoGP Italia 2021, Marc Marquez Terjatuh
Fabio Quartararo berhasil menjuarai MotoGP Italia 2021.

 

MotoGP – Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil menjuarai MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Fabio Quartararo finis pertama di Mugello, menyempurnakan hasil kualifikasi saat dia menjadi yang tercepat sehingga balapan dari posisi pertama.

Adapun posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh Miguel Oliveira (KTM) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang merupakan juara bertahan MotoGP.

Posisi keempat ditempati oleh pebalap Pramac Racing, Johann Zarco. Melengkapi formasi lima besar MotoGP Italia 2021, terdapat nama Brad Binder (KTM).

Sementara itu, pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Italia ini. Marquez terjatuh saat balapan baru memasuki lap kedua. Hal yang sama juga dialami oleh pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Terjatuh di Awal MotoGP Italia 2021, Marc Marquez: Itu Memalukan! : Okezone  Sports

Nasib buruk juga dialami Bagnaia yang sejatinya tampil sebagai pemimpin balapan. Pada lap yang sama yakni kedua, Bagnaia terjatuh dari motor dan memberikan tempat pertama kepada Quartararo. Bagnaia pun sangat terpukul dengan kecelakaan yang ia alami di kandang sendiri.

Setelah terjatuhnya Bagnaia, pertarungan sengit terjadi antara Quartararo dan Johann Zarco. Kedua pembalap berpaspor Prancis itu saling sikut menyikut untuk tampil sebagai yang terdepan pada balapan kali ini.

Meski begitu, situasi sengit tersebut hanya berlangsung dalam satu hingga dua putaran saja. Setelah itu, Quartararo mampu melaju kencang dan menjauhi Zarco. Hingga 10 lap terakhir, Quartararo benar-benar tidak terbendung.

Sementara itu, perebutan posisi ketiga juga tak kalah menarik. Sebab, ada pembalap kejutan yakni Miguel Oliveira dari KTM mampu menghuni urutan ketiga hingga 10 lap terakhir. Namun begitu, ia mendapat bayang-bayang dari duo Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins.

Alih-alih dikejar duo Suzuki, Oliveira justru mampu menyalip Zarco pada lap ke-16 untuk menempati urutan kedua. Situasi itu membuat persaingan merebut podium kedua dan ketiga diperebutkan oleh Oliveira, Zarco, Mir, dan Rins.

Zarco pun kemudian mengalami kemunduran dan menempati urutan kelima. Kemudian, Mir dan Rins mengambil alih tempat ketiga dan keempat. Sayangnya pada lap ke-20, Rins mengalami kecelakaan saat tengah berjuang untuk mendapatkan podium.

Hingga balapan berakhir, posisi tidak berubah. Quartararo tampil sebagai pemenang diikuti Oliveira dan Mir di posisi kedua dan ketiga. Namun begitu, Oliveira mendapat penalti track limit sehingga ia harus turun posisi ke urutan ketiga, dan Mir naek kedua.

Quartararo Juara MotoGP Italia 2021

Akan tetapi, perubahan kembali terjadi karena Mir juga melanggar track limit. Alhasil, posisi kembali ke semula. Oliveira finis kedua dan Mir ketiga.

Sementara sang legenda hidup, Valentino Rossi mampu meraih hasil positif. Untuk pertama kalinya pada MotoGP musim ini, ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Berikut hasil race MotoGP Italia 2021:

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

2 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) 

4 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)

5 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

6 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)

7 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

8 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

9 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)

10 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

11 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)

12 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

13 Michele Pirro ITA Pramac Ducati (GP21)

14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

15 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

16 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

17 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)

Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)

Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup