Enam BPC HIPMI Minta Ketua BPD Segera Mundur

Metrobanten, Kabupaten – Enam Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Banten berencana akan mencabut mandat Ketua Umum BPD HIPMI Banten Dedi Muhdi.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tangerang Lana Maulana menuturkan, pihaknya dan para ketua Umum BPC HIPMI se-Banten sudah melayangkan pernyataan mosi tidak percaya terhadap Dedi Muhdi kepada Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI.

Bahkan dilampirkan juga surat keputusan hasil rapat BPL di masing- masing BPC yang hasilnya mengesahkan mosi tidak percaya. ”Yang jelas kami sudah tidak percaya lagi. Dan ingin segera digelar Musdalub ke BPP,” pungkasnya, Kamis (8/11/18).

Sementara, Ketua Umum (BPC) HIPMI Kabupaten Tangerang Muhammad Kholid Gani, menyayangkan undangan rencana tentang rapat kerja daerah (Rakerda) VI dan Diklatda II HIPMI Banten 2018 tersebar di media sosial Instagram. ”Untuk terselenggaranya dua kegiatan tersebut harus dapat mandat dari enam BPC. Dan enam BPC ini sebenarnya ditinggalkan,” ujarnya.

Dikatakannya, dua kegiatan Rakerda VI dan Diklatda II yang sudah berlangsung belum lama di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang tersebut, sebenarnya melanggar ketentuan pedoman organisasi Nomor 17/PO/HIPMI/IX/2017 pasal 4 ayat 2 huruf a dan b. Di mana disebutkan bahwa peserta Rakerda harus dihadiri BPD dan BPC serta wajib hadir dalam acara tersebut. ”Kami mendapatkan informasi bahwa yang hadir bukan anggota HIPMI,” terangnya.

Untuk itu, enam BPC HPMI se-Banten kata dia, minta ke BPP untuk membatalkan hasil Rakerda BPD HIPMI Banten. Inilah bukti nyata pelanggaran pedoman organisasi. ”Makanya kami BPC sudah bulat untuk mencabut mandat Dedi Muhdi sebagai ketua umum.

BPC se-Banten lanjut dia, ingin segera dilaksanakan proses Musdalub untuk mendapat pengganti saudara Dedi Muhdi sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Banten. ”Kami ingin segera cepat Musdalub digelar agar ada gantinya Ketum HIPMI Banten,” tutupnya.

Diketahui bahwa Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Banten Dedi Muhdi yang dihubungi telepon selulernya oleh salah satu pada, Kamis (8/11) tidak menjawab telponnya.       (Dtm)

Check Also

Bareskrim Tetapkan 8 Orang Tersangka Kebakaran Kejagung

Bareskrim Tetapkan 8 Orang Tersangka Kebakaran Kejagung

  Metrobanten, Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan delapan orang sebagai tersangka kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup