Trending

Elon Musk Secara Resmi Sekarang Menjadi CEO Twitter

Elon Musk Secara Resmi Sekarang Menjadi CEO Twitter

Metrobanten – Bos Tesla Inc (TSLA.O) Elon Musk mengatakan pada hari Senin bahwa dia secara resmi mengambil kendali sebagai Chief Executive Officer CEO Twitter, perusahaan media sosial yang baru saja dia beli seharga $ 44 miliar (Rp687 triliun), sebuah langkah yang menurut para analis Wall Street dapat memperpanjang miliarder list.

Sekarang Elon Musk memiliki Twitter, dia secara resmi mengambil kendali sebagai CEO untuk saat ini. Twitter telah membuat perubahan pengajuan dengan Securities and Exchange Commission yang menunjukkan bahwa Musk adalah “Chief Executive Officer” dari jejaring sosial.

Dilansir dari Rueters, Elon Musk, yang juga menjalankan perusahaan roket SpaceX, startup brain-chip Neuralink dan perusahaan tunneling the Boring Company, memecat kepala Twitter sebelumnya Parag Agrawal dan pejabat perusahaan top lainnya minggu lalu, dan telah mengusulkan revisi pada proses verifikasi pengguna platform, yang telah gratis sampai sekarang.

Menanggapi tweet dari penulis Stephen King bahwa dia tidak akan bersedia membayar $20 (Rp312 ribu) per bulan untuk mempertahankan lencana terverifikasi di Twitter, Musk menjawab: “Bagaimana dengan $8 (Rp125 ribu)?”

Miliarder itu mengatakan bahwa memperkenalkan harga adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan troll dan bot di platform dan bahwa Twitter tidak dapat sepenuhnya mengandalkan pengiklan untuk membayar tagihannya.

Musk mengumumkan peran CEO Twitter-nya dalam pengajuan sekuritas. Dalam pengajuan lain pada hari Senin, Musk mengungkapkan bahwa ia menjadi satu-satunya direktur Twitter sebagai akibat dari pengambilalihan tersebut.

Musk sebelumnya telah mengubah bio Twitter-nya menjadi “Chief Twit” sebagai kiasan untuk langkah yang direncanakannya. 

Twitter pada hari Senin menolak berkomentar tentang berapa lama Musk akan tetap menjadi CEO atau menunjuk orang lain.

“Orang-orang berikut, yang menjadi direktur Twitter sebelum waktu efektif penggabungan, tidak lagi menjadi direktur Twitter: Bret Taylor, Parag Agrawal, Omid Kordestani, David Rosenblatt, Martha Lane Fox, Patrick Pichette, Egon Durban, Fei- Fei Li dan Mimi Alemayehou,” kata Musk dalam pengarsipan.

(Arsa)

Back to top button